Olahraga

Grup B Cabor Sepakbola Pra Porprov Jatim

Jember Ajukan Banding ke Asprov PSSI Jatim

Jember (beritajatim.com) – Tim sepak bola Kabupaten Jember mengajukan banding kepada Asosiasi Sepak Bola PSSI Provinsi Jawa Timur. Mereka menolak terkena sanksi.

“Setelah kami rapat bersama jajaran KONI, akhirnya kami membedah regulasi Porprov VI. Disimpulkan pasal yang diterapkan terhadap tim kami tidak sesuai dengan regulasi,” kata Manajer Tim Jember Adi Purnomo, Sabtu (9/3/2019).

Dalam pertandingan terakhir melawan Kediri, pemain Jember Riski Iswantur memakai nomor punggung tak sesuai dengan daftar susunan pemain resmi. Riski bermain memakai nomor punggung 16. Sementara dalam DSP, ia terdaftar bernomor punggung 18.

Saat itu pada menit 83, Riski masuk ke lapangan menggantikan M. Kevi Syahertian. Jember unggul 3-0 hingga akhir pertandingan.

Setelah pertandingan berakhir, tim Kediri mengajukan protes terhadap ketidaksamaan nomor punggung Riski. Protes itu pun direspons Asosiasi Sepak Bola Provinsi Jatim. Jember dikenai sanksi dinyatakan kalah 0-3 dari Kediri dan mendapat pengurangan tiga poin.

“Kesalahan menulis nomor punggung itu bukan kategori pemain tak sah. Akhirnya kami sepakat untuk mengajukan banding. Tujuan kedua, kami ingin publik Jember juga memahami kesalahan kami, yakni kesalahan administrasi dan itu tidak fatal,” kata Adi. (wir/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar