Olahraga

Jelang Ramadan, Skuad Madura United Jalani Libur

Pamekasan (beritajatim.com) – Skuad Madura United FC mendapatkan jatah libur selama tiga hari kedepan, khususnya menjelang memasuki Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriyah mendatang.

Jatah libur tersebut diberikan pasca skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, menjalani laga ujicoba melawan Tim PON Jawa Timur di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jum’at (3/5/2019) malam.

Pada laga laga tersebut, Alberto Goncalves sukses mencetak gol semata wayang meneruskan assist dari Shodai Nishikawa pada laga yang berakhir dengan skor 1-0. Seluruh skuad dijadwalkan kembali berkumpul pada Selasa (7/5/2019) mendatang.

“Mayoritas para pemain akan menjalankan puasa (Ramadan), maka kami beri waktu libur tiga hari kedepan untuk bisa bersama-sama dengan keluarga,” kata Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic dikutip dari website resmi klub, Sabtu (4/5/2019).

Selama Ramadan, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan bakal menjalani latihan malam hari. Terlebih laga resmi Liga 1 musim 2019, juga dijadwalkan digelar malam hari selama Ramadan. “Strategi kami mempersiapkan latihan selama bulan puasa, kami latihan malam,” ungkapnya.

“Seperti yang kita ketahui dan sudah menjadi kebiasaan di Indonesia, semua pemain akan tampil prima pada malam hari daripada waktu siang. Apalagi sebagian pemain di tim ini banyak yang menjalani puasa,” jelasnya.

Sejumlah latihan malam yang dipersiapkan, di antaranya laga ujicoba melawan Persiwar Waropen di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Sabtu (11/5/2019) mendatang. “Setelah latihan, kami agendakan ujicoba melawan Persiwar. Jadi latihan nanti bakal maksimal karena memiliki tujuan,” imbuhnya.

Pasca menjalani berbagai rangkaian latihan maupun ujicoba, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu nantinya bakal fokus mengahadapi kompetisi resmi Liga 1 2019 yang dijadwalkan kick off serentak, Rabu (15/5/2019) mendatang. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar