Olahraga

Pra PON Panjat Tebing

Jelang Pra PON Panjat Tebing, Jatim: Lintasan Siap Digunakan

Surabaya (beritajatim.com) – Persiapan tuan rumah panitia pelaksana kejurnas pra PON panjat tebing Zona II sudah rampung secara maksimal. Salah satunya bisa ditunjukkan dengan seluruh dinding panjat yang selesai dilakukan perbaikan.

“Kami sudah melakukannya secara maraton, sejak dua minggu lalu. Alhamdulillah saat ini seluruh wall(dinding) sudah ready untuk dilaksanakan kejurnas pra PON,” kata Ketua Panpel kejurnas pra PON, Maskur Saleh.

Maskur Saleh menjelaskan jika seluruh kontingen Zona II diperkirakan hari ini sudah datang. Hal ini sesuai dengan pemberitahuan yang disampaikan kepada panitia belum lama ini. “Kontingen Jawa Barat sudah tiba sejak Selasa (24/9/2019) kemarin, kemungkinan hari ini seluruh kontingen Zona II sudah tiba,” kata Maskur Saleh.

Pria kelahiran Bangkalan, Madura itu menambahkan kejurnas pra PON Zona II ini meliputi seluruh provinsi di Jawa, yakni Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur ditambah Bali.

Sementara Zona I meliputi seluruh provinsi di Sumatra, sedangkan Zona III meliputi Nusa Tenggara Barat-Timur, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua Barat. Adapun Papua tidak wajib mengikuti kualifikasi atau pra PON karena statusnya tuan rumah.

Dalam pra PON Zona II ini kuota yang diperebutkan cukup banyak dibandingkan dengan Zona I maupun III. “Di zona II memperebutkan kuota 60 atlet, sedangkan di zona I dan III masing-masing hanya 30,” jelasnya.

Adapu nomor yang dilombakan dalam pra PON kali ini sebanyak 14, yang terdiri atas lead perorangan dan tim putra-putri, boulder perorangan dan tim putra-putri, speed world record perorangan maupun tim putra-putri, dan combined perorangan putra-putri.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar