Olahraga

Jelang Porprov Jatim, Puluhan Atlet Puslatkab Tuban Ikuti Pengukuran

Sejumlah atlet Koni Tuban saat menjalani tes pengukuran sebagai peraiapan Porprov Jatim

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai persiapan untuk menghadapi pelaksanaan Porprov Jatim VII tahun 2022 mendatang, puluhan atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) tes pengukuran yang dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Rabu (31/3/2021).

Pengukuran para Atlet Puslatkab dilaksakan guna mengetahui perkembangan fisik dari para altet yang telah dipersiapkan untuk menyongsong Porprov Jatim 2022. Kegiatan dilakukan sejak hari Senin kemarin dan berlangsung secara bertahap selama tiga hari.

Data yang dihimpun beritajatim.com, dalam proses pengukuran itu terdapat sebanyak 99 atlet Puslatkab yang ikut. Mereka merupakan para atlet dari 24 cabor yang berada di naungan KONI Tuban.

“Untuk tes pengukuran sudah dilaksanakan mulai hari Senin sampai hari Rabu ini,” terang Novis Eka Prayuda, Koordinator Tes Pengukuran Atlet Puslatkab Tuban.

Novis menambahkan, bahwa tujuan dari tes pengukuran para Atlet itu adalah untuk mengukur perkembangan fisik dari atlet-atlet Puslatkab. Yakni untuk mengetahui perkembangan mereka selama latihan, terutama pada kecepatan, kekuatan, kelincahan, daya ledak dan daya tahan.

“Kami berharap semua Atlet bisa lulus tes ini. Sehingga ketika bisa lulus tes ini akan meningkatkan prestasi atlet,” sambungnya.

Sementara itu, Mirza Ali Manshur, selaku Ketua Koni Kabupaten Tuban mengatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan tes untuk para atlet tersebut di tengah-tengah pandemi seperti saat ini. Yang mana untuk tes pengukuran itu sendiri merupakan tahap semester satu tahun 2021 ini.

“Dengan dilaksanakan tes ini semoga bisa melihat perkembangan atlet puslatkab dalam rangka persiapan Porprov Jatim VII 2022. Target kita masuk 10 besar dengan 155 point bisa tercapai,” ungkap Mirza Ali Mashur, Ketua KONI Kabupaten Tuban. [mut/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar