Iklan Banner Sukun
Olahraga

Jelang PON Papua, Pemprov Jatim Beri Dukungan pada Atlet

Surabaya (beritajatim.com) – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua digelar 30 hari lagi. Persiapan atlet Jawa Timur sudah hampir 99 persen dan siap untuk bertanding. Otomatis Pemerintah Provinsi Jawa Timur pun memberikan suport untuk para atlet yang akan berlaga.

Seperti yang disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak di salah satu hotel di kawasan Surabaya Barat. Ia telah menyampaikan pesan kepada Ketua KONI Jawa Timur dengan adanya pandemi ini tentu ada tantangan tersendiri, namun pihaknya tetap akan mempersiapkan sinergi untuk hal ini.

“Ya kan sudah disampaikan oleh Ketua KONI Pak Airlangga Satria Agung, bahwa dengan adanya pandemi tentunya ada tantangan, tetapi KONI senantiasa mempersiapkan sinergi dengan pemprov dan Dispora. Mudah-mudahan lah kita mencetak prestasi yang terbaik,” ungkap Mantan Bupati Trenggalek ini.

Ditanya apakah Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan melepas keberangkatan para atlet nantinya, ia menjelaskan akan menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Dia menegaskankan bahwa ada penghormatan pada atlet yang membela Jatim.

“Tentunya menyesuaikan dengan kondisi. Pasti ada penghormatan pada atlet-atlet yang membela Jatim di PON. Pada intinya kita percaya seluruh elemen berjuang keras untuk mencetak prestasi. Kita tahu, situasi ini tidak mudah bagi kita semua. Tetapi kita yakin apapun itu penghargaan terbaik kita berikan kepada atlet,” jelasnya.

Untuk diketahui, Jawa Timur akan memberangkatkan 552 atlet dan 284 official dalam PON XX Papua Oktober mendatang. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar