Olahraga

Jelang Piala AFF U-19, Timnas U-18 Berharap Tuah Keberuntungan Kota Sidoarjo

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Timnas U-18, Fachry Husaini mengungkapkan dipilihnya Sidoarjo sebagai lokasi ujicoba menjelang perhelatan Piala AFF 2019, karena memiliki catatan sejarah bagus bagi timnas kelompok umur. Untuk itu, skuad Garuda Muda berharap tuah keberuntungan saat turun di Piala AFF U-19 di Vietnam bulan Agustus mendatang.

Selain itu, langkah tersebut juga adalah bentuk kerjasama antara PSSI pusat dengan Asprov Jatim. “Ini adalah salah satu bentuk kerjasama antara Asprov Jatim dengan PSSI. Uji coba ini juga dalam rangka jelang pembukaan Liga 3 wilayah Jatim,” kata Fachry saat ditemui di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Rabu (17/7/2019).

Baginya, Sidoarjo memiliki peran penting dalam kesuksesan Timnas tahun lalu saat dirinya menukangi Timnas U-16 dan berhasil juara Piala AFF. “Sekjen mengintruksikan main di Sidoarjo. Mendengar ini, kami harus kembali kesini. Terutama eks pemain U-16 punya pengalaman luar biasa didukung penuh oleh warga Jatim, terutama Sidoarjo,” katanya.

Selain itu, Fachry ingin bersilaturahmi dengan masyarakat Sidoarjo. Karena hampir setahun mereka tidak kembali ke kota yang penuh kenangan ini. Terutama Atmosfer dan dukungan warga Jatim yang luar biasa untuk memberikan motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia U-19. “Kami ingin bersilaturahmi meski tidak semua pemain U-16 ada di sini. Sebagian mereka mewakili, ingin bersilaturahmi kepada masyarakat sekitar,” ucap dia.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar