Iklan Banner Sukun
Olahraga

Jelang Persela vs Persebaya, Iwan Setiawan Puji Aji Santoso

Pelatih Persela Iwan Setiawan didampingi pemain asingnya asal Afghanistan, Jabar Sharza saat konferensi pers.

Lamongan (beritajatim.com) – Laga BRI Liga 1 pekan ini akan mempertemukan Persela dengan Persebaya, pada besok sore (21/10/2021). Laga tersebut menjadi momen bagi Laskar Joko Tingkir untuk bisa meraup poin penuh.

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengatakan, timnya akan berusaha untuk tampil maksimal saat melawan tim Bajul Ijo di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada pukul 20.30 WIB.

“Alhamdulillah, kondisi tim bagus, pemain juga tidak ada yang cedera. Mudah-mudahan kami bisa menunjukkan sesuatu yang positif besok,” ujar Iwan, Rabu (20/10/2021).

Pada laga derby Jatim sebelumnya, Persela menelan kekalahan dari Arema FC 0-3 dan ditahan imbang Madura United 2-2. Oleh sebab itu, hal ini mengharuskan tim Persela untuk bisa membawa pulang 3 poin dalam laga melawan anak asuh Aji Santoso.

Kendati demikian, bagi Iwan Setiawan, Persebaya merupakan tim yang tidak mudah untuk ditaklukan. Iwan bahkan juga menyoroti gaya kepelatihan dari Aji Santoso yang dinilai cukup baik dalam menangani Persebaya.

“Aji Santoso adalah figur dan pelatih terbaik di Indonesia. Saya tahu banget, Aji Santoso adalah tipikal pelatih yang siap belajar setiap saat dan update mengikuti perkembangan sepak bola. Jadi, ia menurut saya adalah salah satu pelatih yang terbaik,” ungkap pelatih asal Medan tersebut.

Saat dimintai tanggapan mengenai absennya sejumlah pemain Persebaya seperti Bruno Moreira, Satria Tama, dan beberapa pemain lainnya yang mengikuti Timnas U-23 di Tajikistan, Iwan mengaku tak ingin ambil pusing. Dia hanya ingin fokus terhadap persiapan jelang laga digelar.

“Kami tidak terlalu pusing dengan tidak hadirnya Bruno dan lain-lain. Di mata kami, Persebaya adalah salah satu tim terbaik dengan squad terbaik. Meski dengan absennya Bruno, tapi Persebaya akan tampil baik dan akan menunjukkan kelasnya. Yang saya tahu, besok kami akan melawan salah satu tim terbaik di Indonesia,” jelasnya. [riq/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar