Olahraga

Jelang Pemilihan Ketua AFP Jatim, Komunitas Futsal Lawan Hoax dan Isu Money Politik

Tan Liek Liong (kiri, kaos kombinasi hijau)

Surabaya (beritajatim.com) – Menjelang pemilihan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur pada tanggal 7 September 2019, komunitas futsal Jatim siap mencegah penyebaran informasi tidak benar (hoax) dan isu money politik yang sengaja dimunculkan oleh pihak tertentu untuk memecah persatuan.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota komunitas futsal Jatim, Tan Liek Liong SH yang juga pemilik klub futsal Buana Mas Surabaya, salah satu klub legendaris di Jawa Timur. “Semua calon adalah tokoh yang baik, pak Haris Thofly maupun Dimas adalah sama-sama ingin membesarkan futsal di Jawa Timur, tapi mengapa harus ada fitnah isu money politik jelang pemilihan yang sengaja dilontarkan oleh pihak ketiga untuk memperkeruh keadaan dan merusak persatuan,”ujarnya, saat dihubungi, Kamis (5/9/2019).

Ia mengatakan pihaknya prihatin dengan adanya fitnah yang ditujukan pada pengurus periode sebelumnya yaitu kepengurusan periode 2016-2018. Menurutnya organisasi futsal di Jawa Timur pada kepengurusan tersebut sudah cukup baik, dan ada perkembangan untuk memajukan futsal di Jawa Timur.

Ia juga prihatin dengan beberapa informasi tidak benar yang muncul dari pihak tertentu untuk memperkeruh suasana jelang pemilihan ketua futsal Jawa Timur, diantaranya soal sertifikasi dan pelatihan yang diselenggarakan oleh pengurus periode sebelumnya.

“Semua tidak benar, soal sertifikasi dan pelatihan tidak pengurus yang menghambat, semua harus mengikuti proses dan regulasi yang telah di tentukan oleh pusat, pengurus hanya menjalankan saja, dan pada periode 2016-2018 semua pelatihan tertata dengan baik dibandingkan dengan sebelumnya,”ujarnya.

Dikatakanya, kami berharap pengurus yang terpilih nanti mampu membawa prestasi dan pembinaan lebih baik dan bukan hanya janji saja. Sebab olahraga futsal saat ini sudah memasyarakat di Jawa Timur. “Dulu kami yang berjuang mensosialisasikan futsal saat masih baru, tapi sekarang futsal sudah menjadi salah satu olahraga yang digemari masyarakat, oleh karena itu pengurus harus mampu bersatu dan bersinergi,”katanya.

Perlu diketahui, Kongres pemilihan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP), Jawa Timur bakal berlangsung pada Sabtu (7/9/19) mendatang. Pada acara tersebut ada agenda yang tak kalah pentingnya yakni memilih ketua AFP untuk periode 2018-2022. Dua kandidat itu adalah Dimas Bagus dan Haris Thofly. Untuk Haris Thofly sendiri berhasil mendaftarkan diri sebagai kandidat ketua AFP periode selanjutnya setelah mendapatkan 29 dukungan. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar