Olahraga

Jelang Lawan Sabah FA, Persebaya Latihan Taktik Serangan

Surabaya (beritajatim.com) – Taktik serangan menjadi menu latihan Aji Santoso usai kembali berlatih di Surabaya. Hal ini dilakukan Aji karena ingin para pemainnya memahami gaya permainan Persebaya yang mengandalkan umpan pendek cepat.

“Sudah dua hari ini kita memasuki taktik, sementara kita memperkenalkan pada pemain bagaimana build up dari belakang sampai ke depan dengan cara yang benar,” ungkap Aji Santoso, Kamis (30/1/2020).

Rencananya mantan pelatih Persela Lamongan ini masih akan mematangkan latihan build up ini untuk beberapa hari ke depan.

“Tidak mungkin satu kali latihan langsung perfect, jadi latihan ini butuh dilakukan berulang-ulang. Nanti tidak hanya menyerang, namun juga bertahan dan transisi akan disempurnakan karena kita masih ada waktu,” imbuhnya.

Rencananya dalam waktu dekat Persebaya akan menggelar uji coba internal untuk mengukur progres latihan. Uji coba tersebut akan digelar sebelum Rendi dkk meladeni Sabah FA di laga persahabatan 8 Februari.

“Rencananya nanti tanggal 31 Januari kita akan adakan uji coba internal, tapi tidak terbuka untuk umum biar anak-anak fokus dulu. Untuk uji coba terbukanya sudah pasti tanggal delapan lawan Sabah,” terang Aji.

Sementara itu, Zoubairou Garba sudah hadir dalam sesi latihan sore tadi. Meski hadir namun Zoubairou masih harus berlatih terpisah. Sebelumnya pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut mengalami cedera hamstring saat Persebaya menyelenggarakan training camp di Yogyakarta. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar