Olahraga

Jelang Lawan PSS Sleman, Uston Soroti Mental Pemain Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya kembali terpuruk di musim ini, belum pernah menang di putaran kedua. Asisten pelatih pengganti, Uston Nawawi, menyoroti mental para pemain yang semakin menurun.

Berdasarkan statistik dari lima pertandingan tersebut, Bajul Ijo hanya mengantongi dua poin. Hasil tersebut di dapat dari dua laga imbang dan tiga laga sisanya berakhir dengan kekalahan. Melihat tren negatif ini, mantan pelatih Persebaya U-20, Uston Nawawi menegaskan bahwa mental pemain harus diperbaiki. Menurut Uston, pada pertandingan berikutnya Ruben Sanadi dkk harus buktikan dengan memberikan kemenangan.

“Saya lihat mental pemain harusnya tangguh, mereka tidak satu dua hari saja di liga 1 dan cukup lama bermain di liga profesional. Harusnya mereka cepat keluar dari kejadian ini untuk kembali bangkit dan memberikan kemenangan,” kata Uston, (26/10/2019).

Uston yang baru saja sukses mengantarkan Persebaya U-20 juara di elite pro academy Liga 1 U-20 berharap Ruben Sanadi dkk dapat segera meraih hasil bagus. Terutama di pertandingan kandang nanti saat menghadapi PSS Sleman 29 Oktober mendatang. “Saya rasa mereka tahu kapan saatnya bangkit, karena pastinya Bonek sudah menunggu kemenangan yang mereka berikan,” imbuh dia.

Ia menggambarkan saat musim lalu Persebaya sempat mengalami krisis kemenangan, tapi bisa bangkit dan menutup kompetisi di posisi kelima. Hal itu menurut Uston bisa saja terjadi kalau semua pemain kompak.

“Persebaya musim lalu sama juga. Masih ada 10 pertandingan tersisa untuk bisa bangkit. Tentunya pemain harus sama-sama, karena ini tim, menang sama-sama, kalah juga sama-sama, intinya kompak untuk bangkit,” ujar legenda hidup Persebaya itu.

Di sisi lain, kapten Persebaya Ruben Sanadi memgakui hasil lima laga kemarin tanpa kemenangan semakin menambah kekecewaan Bonek. Oleh sebab itu, ia berharap suporter tetap mendukung para pemain Bajul Ijo. “Mungkin hasil kurang baik buat suporter, tapi kami minta terus dukung kami, perjalanan masih panjang, masih banyak pertandingan yang harus dihadapi,” kata Ruben.

Hingga akhir kompetisi, Persebaya masih menyisakan 10 laga. Dengan rincian, enam laga kandang, dan empat laga sisanya pertandingan tandang. Dari situ, Persebaya harus menyabet kemenangan atau tak boleh kalah di kandang. Sehingga bisa memperbaiki peringkat mereka di klasemen Liga 1 hingga akhir musim. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar