Olahraga

Jelang Lawan PS Tira Kabo, Persebaya Benahi Lini Belakang

Surabaya (beritajatim.com) – Evaluasi lini belakang menjadi salah satu catatan penting bagi pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurjaman alias Djanur,  pasca kalah melawan PSM Makassar. Kini jelang pertandingan home melawan PS Tira-Persikabo, tim Bajul Ijo mulai berbenah.

Djanur mengatakan, tim asuhannya akan menatap pertandingan selanjutnya. Skuad Bajul Ijo bakal meladeni pemuncak klasemen Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (22/7/2019). Ia akan memperbaiki lini belakang Persebaya terlebih dahulu.

Perbaikan lini belakang ini tentu sangat penting. Mengingat Persebaya kebobolan enam gol dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni. “Dua gol per pertandingan saya pikir ini situasi yang harus diperbaiki,” kata Djanur.

Pelatih asal Majalengka ini berharap dua pemain belakang andalannya, Ruben Sanadi dan Hansamu Yama bisa memperkuat tim saat melawan Tira Persikabo. Keduanya sempat absen di laga melawan PSM Makassar, Rabu (17/7/2019).

“Berharap Ruben sama Hansamu bisa tampil, sehingga ada tenaga segar. (Diharapkan) mereka bisa tampil lawan Tira,” kata Djanur.

Meski begitu, mantan pelatih Persib Bandung ini sempat mengeluhkan dengan padatnya jadwal liga. Ia terpaksa hanya akan mengadakan satu kali latihan di Surabaya pascapulang dari Makassar. “Waktu untuk latihan selalu mepet. Besok pulang hanya bisa latihan 1 kali, kami perbaiki,” ucap Djanur.

Untuk diketahui, dari tiga pertandingan Persebaya hanya mengemas 1 poin saja. Tim kebanggaan Bonek ini ditahan imbang Barito Putera 2-2 di kandang dan menuai kekalahan dari PSS Sleman 2-1, serta PSM Makassar 2-1. Saat ini, Persebaya masih di peringkat 7 dengan 12 poin. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar