Iklan Banner Sukun
Olahraga

Jelang Lawan Persebaya, Hasil Tes Swab PCR Persela Tiba-tiba Berubah, Kok Bisa?

Latihan pemain Persela. (dok.perselafc)

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan akan menghadapi Persebaya Surabaya, pada pekan ke-24 BRI Liga 1 nanti malam. Oleh sebab itu, skuat Persela diharuskan menjalani tes Swab PCR terlebih dahulu jelang pertandingan.

Dari hasil tes tersebut, awalnya penyelenggara Swab PCR PT. LIB selaku operator liga memberitahukan jika seluruh pemain, pelatih, dan staf Persela dinyatakan negatif Covid-19.

Pemberitahuan hasil Swab PCR tersebut diterima sekitar pukul 08.00 WIB, atau sesaat sebelum skuat Laskar Joko Tingkir melakukan latihan ringan.

Anehnya, selang 30 menit kemudian, Persela kembali menerima pemberitahuan hasil swab terbaru, yang menyatakan bahwa ada 11 orang dari Persela yang tiba-tiba dinyatakan positif Covid-19.

Dari 11 orang yang positif Covid, 5 di antaranya adalah pemain. Terdiri dari Dwi Kuswanto, Valentino Telaubun, Ricky Ohorella, Jose Wilkson, dan Risqki Putro Utomo. Sedangkan 6 orang sisanya adalah staf Persela, termasuk Pelatih Persela Jafri Sastra.

Menanggapi hal itu, Manajer Persela Lamongan Taufiq Kasrun mengungkapkan, perubahan hasil Swab PCR tersebut dikarenakan adanya kesalahan dari pihak penyelenggara Swab PCR PT. LIB.

“Iya, barusan crosscheck ke dokter PT. Liga (LIB), memang terjadi kesalahan di vendor PCR dan itu terjadi pada semua tim yang bertanding hari ini,” ungkap Taufiq, Kamis (10/2/2022).

Lebih jauh, berdasarkan penjelasan dari dokter PT. LIB, Taufiq membeberkan bahwa perubahan hasil Swab PCR itu terjadi akibat kecerobohan petugas yang terburu-buru mengirimkan hasil swab PCR ke masing-masing klub.

“Dijelaskan bahwa hasil yang pertama itu benar-benar belum fix, tapi sudah keburu dikirim ke masing-masing tim, akhirnya timbul seperti ini. Jadi murni kesalahan vendor,” tukasnya.

Kendati demikian, menurut Taufiq, laga Persela kontra Persebaya tetap digelar malam ini. Ia menyebut, bahwa jumlah pemain Persela yang berstatus negatif Covid-19 melebihi jumlah minimal untuk dapat melangsungkan pertandingan

“Kita masih ada 22 pemain (yang siap bertanding). Masih cukup,” tandasnya. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar