Olahraga

Jelang Lawan Bhayangkara FC, Persik Kediri Uji Coba dengan Persenga Nganjuk

Kediri (beritajatim.com) – Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengatakan kepercayaan diri pemainnya mulai meningkat, pasca berhasil mencuri satu poin dalam pertandingan pemukaan Liga 1 PSSI melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Pria yang lebih akrab disapa Gethuk ini mengaku, hasil tersebut menjadi modal timnya dalam melakoni laga kedua. Tim Macan Putih akan menjamu Bhayangkara FC di pekan kedua Liga 1 pada 6 Maret nanti. Dia menyebut pertandingan nantinya menjadi tantangan pertama bagi timnya.

“Laga pertama di kandang maupun tanda biasanya selalu menyulitkan. Kami butuh adaptasi di lapangan. Tetapi anak-anak dalam kepercayaan tinggi,” kata Joko.

Persik akan menggunakan Stadion Brawijaya Kediri sebagai home-base mereka. Namun demikian, kata mantan Asisten Timnas Indonesia ini, Persik harus tetap berhati-hati. “Kami saat ini berproses. Masih perlu ada perbaikan untuk menjadi lebih solid,” paparnya.

Menurut Joko, kekuatan Bhayangkara FC di Piala Gubernur dengan Liga 1 pastik berbeda. Dengan hasil yang sudah didapat, The Guardian juga bakal melakukan antisipasi. “Saya yakin pasti berbeda kekuatannya. Mereka punya kontra-strategi untuk meredam kami,” ungkapnya.

Untuk mempersiapkan laga pekan depan, rencananya Persik akan menggelar uji tanding melawan Persenga Nganjuk, nanti sore. Pertandingan dihelat di Stadion Anjuk Ladang, Nganjuk.

Joko mengatakan, uji tanding tersebut untuk memainkan pemain yang belum sempat turun di laga awal. Tujuannya, untuk mengasah feeling bola mereka. “Agar ritme permainan mereka juga tetap terjaga. Jadi kami perlu control game,” ujarnya. [nm/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar