Olahraga

Jelang Lawan Arema FC, Persela Jaga Histori

Lamongan (beritajatim.com) – Laga melawan Arema FC, tim tuan rumah Persela Lamongan berkomitmen menjaga histori keangkeran Stadion Surajaya Lamongan.

Pasalnya, selama dua musim berturut-turut sejak 2017 hingga 2018. Arema FC menelan kekalahan telak dengan skor 4-0.

Dari statistik itu, menunjukkan Arema FC selalu kesulitan jika berhadapan dengan tuan rumah Persela.

“Meski Arema FC tim kuat, secara taktik dan mental pemain siap menghadapi laga besok malam dan tetap berkomitmen menjaga histori,” ujar pelatih kepala Persela, Nil Maizar, Kamis (19/09/2019).

Mantan pelatih timnas itu menambahkan, di pertandingan besok. Timnya, sudah siap menyiapkan pengganti Alex dos Santos yang absen akibat terkena sanksi larangan dua kali main akibat kartu merah.

“Posisi Alex nantinya diisi oleh pemain muda Ridwan. Mudah-mudahan ini adalah solusi dengan memaksimalkan pemain yang ada,” paparnya.

Nil Maizar juga menghimbau di pertandingan besok. Pemainnya diharapkan mengeluarkan seluruh kemampuannya. Sebab, jika sampai kalah melawan Arema FC. Posisi Persela semakin kritis mengingat persaingan di zona degradasi semakin ketat.

“Target kami tiga poin, mumpung main di kandang sendiri dan dukungan supporter sangat diharapkan,” ungkapnya.

Mengenai sejumlah pemain kunci Arema FC yang dikabarkan ada yang mengalami cedera. Dijelaskan Nil Maizar, hal itu bukan menjadi jaminan. Sebab, pemain Arema FC baik itu yang starter atau cadangan kemampuannya tidak jauh beda.

“Saya lebih memikirkan tim sendiri dan sangat berharap duet pemain belakang M.Zainuri dan Demerson Bruno Costa bisa meredam pemain agresif Arema FC Sylvano Comvalius maupun Makan Konate,” tandasnya. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar