Olahraga

Jelang Laga Tandang, Madura United Agendakan Ujicoba

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC bakal menjalani dua laga tandang secara beruntun pada lanjutan Liga 1 2019, masing-masing bertandang ke markas PS Semen Padang, Minggu (20/10/2019). Serta markas PSM Makassar, Kamis (24/10/2019) mendatang.

Namun sebelum bertolak ke Padang dan Makassar, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab diagendakan melakukan laga ujicoba guna menjaga performa dan kondisi tim di tengah jedah kompetisi. Sekaligus mengasah kemampuan sejumlah pemain muda yang mulai dipromosikan ke tim utama.

Semisal Dhimas Bagus Pangestu, Kevy Syahertian, serta Yulianto. Bahkan ketiganya juga sempat masuk line up tim binaan Coach Rasiman kala bentrok menjamu Persib Bandung, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (5/10/2019) lalu.

“Ada beberapa sesi latihan selama beberapa hari kedepan, tentunya butuh kita segera evaluasi. Maka dari itu, kita perlu ada pertandingan ujicoba. Tetapi level ujicoba ini bukan dengan sesama tim Liga 1, apalagi kita juga ingin mengasah organisasi permainan serta pemahaman taktik untuk para pemain muda,” kata Coach Rasiman, Senin (14/10/2019).

Terlebih saat ini seluruh pemain dalam kondisi on fire, termasuk para pemain yang membela tim nasional (timnas) Indonesia juga dipastikan bakal kembali bergabung bersama tim. “Dalam perhitungan kami, para pemain muda dipastikan akan tampil dalam kondisi siap,” ungkapnya.

“Namun ada sebagian ada pemain yang ahehs absen akibat akumulasi kartu maupun kemungkinan yang lain (semisal cedera). Hanya saja kompetisi masih panjang dan masih menyisakan sebanyak 12 pertandingan sisa,” jelas pelatih asal Banjarnegara.

Terlebih saat ini pihaknya masih memiliki waktu hingga beberapa hari kedepan untuk mempersiapkan tim, khususnya sebelum berangkat ke Padang. “Soal lawan siapa saat ujicoba nanti kita sampaikan jika sudah jelas, tim mana yang akan kita jadikan sebagai lawan tanding,” jelasnya.

Saat ini Madura United FC menempati posisi runner up klasemen sementara dengan raihan sebanyak 38 poin dari 22 laga yang dijalani. Mereka tertinggal 10 poin dari tim pemuncak klasemen sementara Bali United FC yang sudah mengoleksi 48 poin. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar