Olahraga

Jelang Laga Lawan Persik Kediri, Pelatih Madura FC Perkuat Pertahanan

Sumenep (beritajatim.com) – H-2 laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 melawan Persik Kediri, pemain Madura FC rutin menjalani latihan di Stadion A. Yani, Sumenep.

“Pemain saat ini dalam kondisi bagus. Bahkan dua pemain kami yang sempat cedera, yakni Angga Febryanto Putro dan Bayu Firmansyah makin membaik. Mereka sudah ikut latihan lagi bersama para pemain lainnya selama satu jam,” kata Pelatih Kepala Madura FC, Eduard Tjong, Rabu (31/07/2019).

Ia mengungkapkan, fokus latihan ini adalah cara bertahan, terutama bagi para pemain belakang dan gelandang bertahan Madura FC. Semua pemain diminta konsentrasi dan fokus selama laga berlangsung, termasuk jelang laga berakhir.

“Kami pernah kecolongan di menit-menit akhir laga dalam dua pertandingan sebelumnya, yakni ketika bertemu Persewar Waropen (kandang) dan PSBS Biak (tandang). Karena itu, kami terus mengingatkan anak-anak agar tetap fokus dan konsentrasi hingga akhir laga. Jangan pernah lengah,” tandas Edu, sapaan akrab Eduard Tjong.

Menurutnya, meski laga lawan Persik Kediri pada Jumat (02/08/2019) sore merupakan laga kandang, namun bukan berarti itu laga yang mudah. Apalagi Persik Kediri menduduki posisi atas di klasemen sementara Liga 2.

“Persik Kediri adalah salah satu tim kuat dengan kualitas pemain yang merata di semua lini. Jadi anak-anak harus kerja keras untuk memenangi laga itu,” ujarnya.

Edu berharap agar para suporter Madura FC pada Jumat sore bisa datang memenuhi Stadion A Yani, untuk memberikan semangat pada Laskar Jokotole. Apalagi Persik Kediri kabarnya juga membawa ratusan suporter fanatiknya.

“Kehadiran suporter akan membuat anak-anak lebih termotivasi. Kami mohon dukungan dan doanya agar pemain kami bermain maksimal dan meraih poin penuh lawan Persik Kediri,” pungkasnya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar