Olahraga

Jelang Kejurprov, ISSI Magetan Terus Matangkan Persiapan

Ketua Pengkab ISSI Magetan, dr. Budi Setyanugraha.(Foto/Ade Mas Satrio).

Magetan (beritajatim.com) – Menjelang pelaksanaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), persiapan demi persiapan dilakukan Pengkab Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Magetan. Rencananya, kejurprov tahun 2021 tersebut digelar pada tanggal di Magetan pada 10-11 Juli 2021 mendatang.

“Untuk kejurprov di Magetan nanti ada kelas MTB. Dan, MTB sendiri terbagi dua kategori, yaitu MTB DH (downhill) serta MTB XCo (cross country),” kata Ketua Pengkab ISSI Magetan, dr. Budi Setyanugraha kepada beritajatim.com, Jumat (28/5/2021).

Dia menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan dua jenis trek yang berbeda. Untuk trek downhill sudah ada trek C1000 yang menjadi andalan karena keindahan alamnya. “Untuk trek DH, kita sudah punya, tinggal butuh pembenahan sedikit-sedikit. Sedang, progresnya pembenahannya kira-kira sudah 80 persen,” imbuhnya.

Kemudian, untuk trek XCo, sudah mulai dibikin treknya di Tirto Gumarang Cemoro Sewu. Selain Magetan, kejurprov ISSI Jawa Timur juga digelar di Lumajang untuk kategori road race. “Kejurprov ini memang ajang unjuk gigi para atlet sebelum porprov 2022,” jelasnya.

Budi berharap dengan terpilihnya Magetan menjadi tuan rumah Kejurprov ini, mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Sejalan dengan wacana Pemkab Magetan yang mengembangkan ekonomi melalui ‘Sport Tourism’.

“Untuk pelaksanaannya kami akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai arahan Satgas Covid-19 Magetan,” tandasnya. [ade/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar