Olahraga

Jelang ke Papua, Pelatih Tim Sepakbola PON Jatim Benahi Ini

Pelatih tim sepak bola Jawa Timur, Rudy William Keltjes (bertopi coklat) memberikan instruksi kepada pemain.

Surabaya (beritajatim.com)– Menjalani serangkaian ujicoba dengan beberapa tim liga 1 maupun liga 3, evaluasi diberikan untuk tim sepak bola Jawa Timur menjelang PON XX Papua yang akan berlangsung sebulan lagi.

Rudy Ketjles mengatakan salah satu aspek adalah soal mentalitas tim di lapangan. Hal itu jadi perhatian tersendiri bagi pelatih tim sepak bola Jawa Timur, Rudy William Keltjes.

Artinya kata dia, para pemain masih sering terlihat menyepelehkan lawan. Sehingga mereka terlihat sering menyianyiakan peluang di depan gawang.

“Ada satu yang saya khawatirkan karena anak-anak suka meremehkan lawan, itu yang saya khawatirkan,” kata Rudy, Senin (30/8/2021).

Pria yang pernah menukangi Persebaya Surabaya ini menekankankan kepada seluruh pemainnya agar tidak percaya diri berlebih. “Makanya latihan saya intensifkan untuk menghilangkan itu, merasa meremehkan lawan,” jelasnya.

Tim PON Jatim melakukan latihan sebelum berangkat ke Papua

Soal penyelesaian akhir di mulut gawang pun jadi hal yang juga ditingkatkan. Dia tak ingin melihat anak asuhnya menyia-nyiakan banyak peluang.

“Finishing sudah 3 tahun sejak latihan sudah saya bikin. Cuma anak-anak ini mestinya ada peluang tembak tidak nembak, maunya main cantik,” ujarnya.[way/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar