Olahraga

Persebaya Surabaya

Jelang Hadapi PSS Sleman, Pikal Bangkitkan Siapkan Mental Baru Pemain Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya berusaha keras untuk mengembalikan performa pemain, pasalnya saat ini kondisi pemain kurang baik.

Terhitung dari lima kali pertandingan mereka belum bisa meraih kemenangan. Hasil itu di dapat dari dua laga imbang dan tiga laga berakhir dengan kekalahan.

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal mengakui saat ini kondisi timnya sedang tidak bagus. Terutama mengenai mental pemain yang turun akibat lima laga puasa kemenangan.

“Kita tahu kondisinya saat ini seperti apa, kita juga saat ini tengah fokus benahi mentalitas pemain,” kata Pikal.

Pelatih asal Austria ini juga menerangkan, bahwa dirinya juga akan melakukan berbagai upaya untuk kembali membangkitkan mental pemain. Salah satu menurutnya paling ampuh yakni dengan melakukan motivasi ke personal pemain.

“Saya minta pemain harus sadar, dia main di klub besar seperti Persebaya, klub yang sangat bagus dengan memiliki banyak suporter, apalagi semua pemain di sini diberikan fasilitas terbaik seperti presiden,” imbuh dia.

Di laga berikutnya saat menghadapi PSS Sleman, pada Selasa 29 Oktober 2019, Pikal meminta kepada para pemainnya untuk tampil all out. Sebab bermain di kandang besok, merupakan suatu pembuktian pemain di hadapan puluhan ribu Bonek yang penuhi stadion Gelora Bung Tomo.

“Semuanya enggak bisa main loyo seperti kemarin, yang tidak fokus seratus persen, tidak ikut instruksi seratus persen, dia harus main all out. Memang kadang laga bisa jadi draw, bisa jadi kalah, itu namanya sepak bola, tapi harus dibuktikan bahwa mereka bisa bawa tim ini menang. Apalagi besok saya mau main di Surabaya raih tiga poin,” ujar Pikal.

Ia juga berpesan kepada seluruh pemain, kalau tidak menunjukkan kemampuan terbaiknya. Maka manajemen tak akan segan mendepak pemain tersebut dari tim Persebaya.

“Sudah saya katakan, tunjukkan kualitas kalian, pemaing yang tidak bisa main bagus, pasti tahun depan tidak di Persebaya lagi,” ucap Pikal.

Sementara itu, selain fakrtor mental, Pikal menjelaskan fisik pemain cukup bagus. Lantaran selama ini yang menjadi kendala adalah mempertahankan mental di first half time.

“Semua sudah bagus, intinya tinggal mentalitas saja. Kalian pemain Persebaya harus tunjukkan mentalitas kalian sebenarnya,” pungkas Pikal.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar