Olahraga

Jelang Final, Polisi Razia Suporter di Stasiun Malang

Polresta Malang Kota menggelar razia suporter di Stasiun Malang.

Malang (beritajatim.com) – Polresta Malang Kota melakukan razia di sejumlah titik untuk mengantisipasi keberangkatan suporter dari Malang menuju Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Razia ini dilakukan jelang laga Final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Razia pertama dilakukan di perbatasan Kota Malang dan Kabupaten Malang di kawasan Karanglo. Razia kedua dilakukan, di Terminal Arjosari, Kota Malang. Dan ketiga razia dilakukan di Stasiun Malang.

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata mengatakan bahwa razia ini dilakukan untuk mengantisipasi keberangkatan Jakmania dari Malang menuju Sidoarjo. Sebab, dalam laga ini hanyalah Bonekmania yang diperbolehkan hadir.

“Kegiatan razia dan pemeriksaan terhadap orang maupun barang. Ini kaitan dengan khusus nya pertandingan sore ini di Sidoarjo antara Persija dan Persebaya,” kata Leo.

Leo menyebut, polisi ingin memastikan bahwa tidak ada Jakmania yang berangkat menuju Sidoarjo. Menurutnya, ada potensi kerawanan bentrok suporter bila Jakmania bertemu dengan Bonekmania di sekitara Stadion Gelora Delta.

“Kita ingin pastikan, Jakmania yang berangkat ke Sidoarjo. Apalagi dinyatakan pertandingan tidak boleh dihadiri Jakmania, menghindari bertemunya supporter Bonek dan Jakmania yang ada di Sidoarjo,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar