Iklan Banner Sukun
Olahraga

Jelang Arema FC Vs Persija, Begini Alur Rekayasa Jalur Lalu Lintas

Malang (beritajatim.com) – Tuan rumah Arema FC bakal menjamu Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1, Minggu 28 Agustus 2022. Persiapan pun dilakukan. Salah satunya, Satuan Lalu Lintas Polres Malang bakal memberlakukan rekayasa jalur untuk memperlancar arus lalu lintas menuju Stadion Kanjuruhan, di Jalan Trunojoyo, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, untuk kenyamanan dan kelancaran pengendara yang melewati Kecamatan Kepanjen, Satlantas Polres Malang melakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik. Diberlakukannya rekayasa ini khususnya menjelang Liga 1 yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Pengguna jalan masyarakat umum maupun para suporter sepak bola yang melewati Stadion Kanjuruhan, ada beberapa titik pengalihan arus lalu lintas yang akan diberlakukan,” ungkap Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, Jumat (26/8/2022).


Kata Taufik, ada 3 point yang menjadi perhatian penting bagi pengguna jalan. Yakni pertama, pengalihan arus kendaraan roda 6 atau lebih. Penutupan jalur pada saat pertandingan berlangsung. Serta penutupan jalur karena adanya perbaikan jembatan.

“Kendaraan roda 6 atau lebih yang dari arah Kecamatan Gondanglegi menuju Kecamatan Kepanjen, akan dialihkan melewati jalur lain yakni ke perempatan arah menuju Kecamatan Bululawang,” beber Taufik.

Kendaraan besar terutama truk bermuatan maupun Bis dalam rekayasa arus lalu lintas ini, lanjut dia, akan dialihkan melewati arah Kecamatan Bululawang. Hal ini dilakukan demi mengurangi volume kendaraan yang melintasi jalan Trunojoyo terutama pada saat laga berlangsung.

“Selama pertandingan berlangsung, terutama pada saat mendekati kick off pukul 20.30 WIB nanti, jalan raya di depan Stadion Kanjuruhan atau Jalan Trunojoyo akan ditutup. Mulai dari simpang 4 Yon Zipur hingga simpang 4 Kedungpedaringan,” imbuh Taufik.

“Penutupan jalan Trunojoyo ini hanya sementara untuk mengurangi volume kendaraan yang melintasi jalur tersebut,” sambung Taufik.

Sementara itu, jalur yang ditutup total karena adanya perbaikan jembatan yakni simpang 3 Penarukan hingga simpang 4 Kedungpedaringan. “Jembatan yang sedang dalam perbaikan yakni di jalan Ngadiluwih Kedung Penjaringan, sehingga pengguna jalan dialihkan dari jalan tersebut,” tuturnya.

Sedangkan kendaraan dari arah Kecamatan Kepanjen atau dari Simpang 3 PLN yang akan menuju ke Kecamatan Gondanglegi, pengguna jalan bisa menempuh jalur alternatif yakni Perempatan Yon Zipur ke Selatan. [yog/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar