Olahraga

Liga 1 Indonesia

Jeda Pertandingan, Djanur Terapkan Formasi Baru Pada Pemain Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kembali tertundanya pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi membuat Persebaya kembali meracik program latihan.

Djajang Nurjaman tak kehabisan akal dengan batalnya pertandingan ini.

Menurut pelatih asal Majalengka ini, ia memanfaatkan jeda ini untuk menjajal formasi baru di bagan pemain Persebaya.

Hal ini juga dimanfaatkan untuk persiapan pemain jelang kompetisi atau turnamen yang rencananya akan di gelar bulan depan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, memang terlihat Djanur mencoba formula baru sebelum kompetisi resmi dimulai. Yakni dengan mengotak-atik lini tengan dan sayap.

Bahkan di dua babak tadi Djanur sempat mencoba formasi 4-4-2 dengan menduetkan Amido Balde dengan Manuchekhr Dzhalilov di lini serang.

“Mumpung ada waktu sebelum kompetisi, saya bisa mengotak-atik tim. Jadi tidak terfokus pada satu skema. Tadi saya coba alternatif kedua dengan 4-4-2 seperti itu,” kata pelatih asal Majalengka itu, Senin (11/1/2019).

Sementara di lini tengah, Djanur lebih terlihat sering merubah skema pemain. Mulai dari Rendi Irwan, Misbakhus Solikin, Fandi Eko, Manuchekhr Dzhalilov, yang dimainkan secara bergantian dalam satu tim.

“Kalau Manu (Dzhalilov) tadi main di depan di belakang Balde dan dia juga bermain di gelandang serang. Artinya kita masih otak-atik sampai ketemu dengan komposisi yang pas,” ujar eks pelatih Persib Badung ini.

Dengan latihan kali ini, Djanur menyimpulkan tim Persebaya sidah kurang sedikit lagi sesuai dengan harapannya. Tinggal menunggu satu lagi pemain baru di posisi striker untuk dapat percaya diri mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar