Iklan Banner Sukun
Olahraga

Jeda Kompetisi, Madura United Fokus Latihan

Pamekasan (beritajatim.com) – Skuad Madura United FC tengah fokus menjalani program latihan, guna menjalani laga tandang ke markas Borneo FC, pada pekan ke-11 BRI Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (1/10/2022) mendatang.

Sebagai langkah persiapan, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab kembali berkumpul dan menjalani latihan di Pamekasan, yakni di Madura United Training Ground maupun di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan.

Padahal dalam beberapa hari terakhir, kompetisi resmi dinyatakan libur bersamaan dengan rangkaian agenda FIFA Matchday. Termasuk Kapten Madura United, Fachruddin Aryanto yang memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior.

“Sekalipun kompetisi jeda untuk sementara, tapi kita harus tetap fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 melawan Borneo,” kata Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes, Senin (26/9/2022).

Pihaknya menilai terdapat beberapa hal yang harus segera diperbaiki, tentunya berdasar dari berbagai rangkaian pertandingan yang sudah mereka jalani.

“Tentunya masih ada waktu untuk kita perbaiki beberapa kekurangan tim, sehingga nantinya saat berangkat dan bertandang ke markas Borneo sudah siap,” tegas juru taktik berkebangsaan Brasil.

Sebelumnya Chief Operating Officer (COO) Madura United FC, Annisa Zhafarina, juga meminta timnya memanfaatkan jeda kompetisi dengan terus berbenah, sekaligus menjaga konsistensi performa hingga kompetisi berakhir.

“Kami harap konsistensi ini selalu dijaga dan dipertahankan, agar tetap berada di atas. Caranya dengan tidak berpuas diri dan fokus memaksimalkan jeda kompetisi ini,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta tim binaan Fabio Lefundes agar lebih bersemangat untuk meningkatkan performa dalam mengarungi jadwal kompetisi, khususnya di tengah libur FIFA Matchday.

“Artinya bukan hanya semangat dari tim pelatih dan ofisial, tetapi kami juga ingin pemain agar ikut lebih bergairah dalam mengikuti latihan, yakni memaksimalkan waktu panjang untuk fokus berbenah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini tim kebanggaan suporter Madura Bersatu masih kokoh di posisi puncak klasemen sementara kompetisi domestik tertinggi sepakbola tanah air. Mereka mengemas 23 poin dari 10 laga yang dijalani. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar