Olahraga

Jebolan Pra PON Jatim Perkuat PSHW di Liga 2 Musim 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Tak perlu waktu lama untuk menggelar seleksi pemain usai Semeru FC diakuisisi oleh PSHW. Di tangan Hanafing dan Yusuf Ekodono, PSHW siap mengarungi liga 2 musim 2020.

Selama dau hari, 28 hingga 29 Februari di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, para pelatih PSHW melakukan seleksi pemain. Rencananya akan diambil 24 pemain dengan 10 cadangan untuk mengarungi kompetisi liga 2.

Hanafing, pelatih PSHW mengatakan, cukup mudah untuk mencari pemain yang bergabung di PSHW karena tim seleksi sudah punya kekuatan yang siap pakai dari PSAD, pihaknya tinggal menambah beberapa pemain untuk bergabung.

“Kita dua hari seleksi dan akan terpilih 24 pemain, tapi tahapan berikutnya harus melewati tes kesehatan dan fisik. Bisa jadi dari 24 plus 10 pemain ini gugur juga,” ungkap Hanafing, Sabtu (29/2/2020).

Lebih lanjut, dikatakan Hanafing, ia pun mengambil mantan para pemainnya dari jebolan Pra PON Jatim 2016. Ada lima pemain jebolan Pra PON yang bergabung dengan tim ini. Di antaranya Septian Nugroho, Jaka Mabruri, Muhammad Ridho, Bagus Prasetyo, Yusuf Dwi.

“Waktu kita singkat, jadi tidak mungkin membentuk tim yang siap dari hasil seleksi dengan waktu singkat, makanya PSHW sudah menyiapkan tim yang kompak, salah satunya mengambil lima pemain jebolan pra PON era saya,” imbunya.

Selanjutnya, tim pelatih akan melihat kemampuan awal pemain yang terpilih dalam proses latihan nanti. Hanafing akan melihat kondisi fisik, teknik dan taktikal. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar