Olahraga

Jawa Timur Menang Besar atas Kalsel di Pra PON Grup 2

Sidoarjo ( beritajatim.com) – Tim sepak bola Jawa Timur berhasil tundukkan Kalimantan Selatan, 6-1 di pertandingan pertama kualifikasi sepak bola putra PON XX 2020, Jumat (6/12/2019) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Bermain cukup apik sejak babak pertama, tim besutan Rudi Ketjles melakukan banyak serangan. Terbukti 6 gol dilesakkan Airlangga Mutamma dkk ke gawang Eko Budi Santoso.

Di babak pertama, Jawa Timur melakukan serangan mematikan di menit ke 8, Maliki Prayitno berhasil mencuri skor Kalimantan Selatan. Disusul gol kedua pada menit 38, pemain yang kerap disapa Prayit ini kembali mencetak gol.

Tim Kalimantan Selatan seakan tanpa perlawanan. Menit ke 41 babak pertama, tendangan Rezky Renaldy kembali menambah skor menjadi 3-0.

Di babak kedua, di menit 72, Muhammad Faisol menambah gol Jawa Timur. Namun perlawanan dilakukan Kalimantan Selatan di menit 82 lewat tendangan Salmani. Meski tertinggal Kalimantan Selatan berusaha mengubah skor meskipun gagal. Di menit ke 81 dan 87, gol Muhammad Faisol dan Wiga Brillian melengkapi kemenangan besar Jawa Timur.

Pelatih Jawa Timur, Rudi Ketjles mengatakan, tim besutanya memiliki banyak peluang untuk bisa curi gol lebih banyak. Namun sayang ada beberapa hal secara teknik pemain gagal melakukan gol.

“Puji Tuhan di pertandingan pertama kami berhasil meskipun seharusnya kita bisa curi gol lebih banyak,” ucap Rudi.

Dari hasil pertandingan Pra Kualifikasi PON Papua XX 2020 ini, Jawa Timur unggul di grup 2 dengan 3 poin. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar