Olahraga

Jatim Lumbung Atlet di SEA Games, Gubernur Jatim Bangga Telah Beri Motivasi

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku berbangga karena atlet Jawa Timur berhasil menyumbangkan 26 medali emas dari 72 medai emas yang di raih Indonesia dalan pagelara SEA Games 2019 lalu.

“Kemarin oh ya kita dapat 26 emas dari 72 emas yang diperoleh Indonesia. Ini tentu cukup membanggakan kami, karena di sini ternyata masih banyak atlet yang berprestasi,” ucap Khofifah.

Dalam prestasi yang didapat ini, Khofifah mengaku para atlet mendapatkan motivasi lebih. Terlebih sebelum mereka diberangkatkan ke Filipina dirinya dan Ketua KONI Jatim datang langsung ke Jakarta untuk memberikan semangat. “Kita pun sudah memberikan apresiasi. Saya hadir melepas mereka, juga memberikan reward sebagai bagian dari semangat mereka sebelum berlaga,” ujar dia.

Lalu kapan para atlet akan mendapatkan Bonus datau Reward setelah menyumbangkan 26 emas? Khofifah pun menyebut bahwa nanti akan dilakukan oleh KONI Jatim, sebab yang langsung bersangkutan dalam hal ini. “Biar itu KONI saja, karena yang tahu nominalnya mereka. Saya takut salah kalau jawab,” tambah Khofifah.

Di sisi lain, Ketua KONI Jawa Timur, Erlangga Satriagung megatakan akan memberikan sambutan dulu kepada atlet yang telah berjuang di SEA Games. Sebelum nantinya akan diberikan bonus, atau tali asih. “Ya nanti akan kita sambut dulu lah. Mereka juga belum pulang ke sini,” ujar Erlangga.

Sementara itu, terkait berapa jumlah bonus yang akan diberikan, Erlangga masih enggan menyebut nominalnya. Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Gubernur Jatim terkait pemberian ini. “Sudah ya, nanti saja soal itu. Terpenting bonus akan kita siapkan,” ucap Erlangga.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar