Olahraga

Porprov Jatim 2019

Janji Bupati Lamongan Belum Ditepati, Kudapan Gratis Belum Terealisasi

Lamongan (beritajatim.com) – Dalam Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI Tahun 2019, Sabtu (7/7/2019), Bupati Lamongan, Fadeli di depan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Forpimda Provinsi Jatim, Ketua KONI kabupaten/kota, atlit dan official, serta puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Surajaya, menjanjikan dua hal selama helatan Porprov VI di wilayahnya.

Yakni di setiap veneu yang menggelar pertandingan akan disediakan makanan gratis. Dan bagi para atlit dan official disediakan angkutan gratis bila hendak plesiran ke sejumlah destinasi yang dimiliki Kabupaten Lamongan.

Para atlit dan official dapat pula mencicipi kuliner khas Kota Adipura Kencana. Antara lain soto ayam, tahu bumbu, pecel lele dan tak lupa, nasi boran. “Hanya dengan uang lima ribu rupiah sudah bisa menyantap nasi boran dengan kenyang,” ungkapnya.

Benarkah harga makanan khas Lamongan harganya segitu? Berdasarkan penelurusan di Warung Pujasera timur RS Muhammadiyah di Jalan Agung Soeprapto Lamongan, nasi boran dengan lauk satu iris ikan bandeng plus teh hangat dibandrol Rp 15 ribu.

Harga segitu termasuk standar. Cuma keterangan Bupati Fadeli kok jauh lebih murah. Janji bakal menyajikan makanan gratis di setiap veneu yang menggelar pertandingan juga patut ditelisik. Minggu (7/7/2019), ketika tim drumband dan panjat tebing beraksi di GOR Sport Centre Lamongan (SCL), dua Koordinator Kontingen Banyuwangi, Karywanto dan Bambang Wahyuono, coba membuktikan. “Tadi saya lirak-lirik belum ada makanan gratis. Panitia yang menawari makanan bahkan tidak ada. Apa mungkin karena masih pertandingan awal sehingga belum tersaji,” aku keduanya.

Janji untuk menyediakan angkutan gratis bagi para atlit plus official tamu yang bertanding di Lamongan bahkan masih harus diuji. Bagaimana tehnis pelayanannya tidak secara detail dijelaskan oleh Bupati Fadeli pada malam pembukaan Porprov. Padahal banyak kontingen yang penasaran serta ingin mencobanya sebelum kembali ke daerah asal.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar