Iklan Banner Sukun
Olahraga

Jangan Ada Kecurangan dalam Pertandingan Grup J Liga 3 di Jember

Rezky Pratama, Manajer Persid

Jember (beritajatim.com) – Kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jawa Timur Grup J akan dimulai di Stadion Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Rabu (10/11/2021). Semua berharap pertandingan berjalan sesuai aturan dan tanpa kecurangan apapun, termasuk pengaturan hasil pertandingan.

Grup J terdiri atas tuan rumah Persid Jember, Persipro 1954, Singhasari FC, Banyuwangi Putra, dan PSIL Lumajang. “Saya yakin pemain kami punya integritas yang tinggi dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Itu yang kami tekankan kepada pemain,” kata Slamet Sampurno, pelatih PSIL Lumajang, dalam jumpa pers kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jawa Timur Grup J, di Gedung Hendy Siswanto Center, Kabupaten Jember, Selasa (9/11/2021).

Menurut Slamet, rata-rata pemain PSIL adalah wajah baru yang baru terjun di dunia sepak bola. “Penting bagi kami menanamkan nilai-nilai integritas yang harus dijunjung tinggi. Kalau masih baru sudah berani main-main di situ, itu jadi persoalan,” katanya.

Soal wasit, Slamet tak berkomentar banyak. “Ada tim yang menilai sendiri. Yang penting kami berharap wasit bisa bekerja maksimal sesuai tugasnya,” katanya.

Misnadi Amrizal, asisten pelatih Persid, memaklumi wasit. “Mereka juga manusia. Ada kesalahan sekali dua kali saat memimpin itu wajar. Yang pasti pemain harus selalu menjunjung tinggi sportivitas di dalam lapangan. Tapi kalau kinerja wasit terlalu jauh menyimpang, baru kami adakan protes. Kalau wasit kurang tegas dan bijaksana, baru disampaikan di match form,” katanya.

Sebelumnya, Manajer Persid Rezky Pratama Hermansyah juga berharap pertandingan di Grup J berjalan lancar. “Untuk hal-hal nonteknis yang bisa membahayakan Persid, kami pantau. Insya Allah semua pemain akan jujur dan memberikan yang terbaik di Liga 3,” katanya.

Iswahyudi, pelatih Banyuwangi Putra, berharap pertandingan kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jawa Timur Grup J berjalan baik dan tanpa intervensi pengaturan skor. “Harapan saya pertandingan di Grup J benar-benar sesuai rule, ditonton dengan semangat perjuangan yang jujur,” katanya. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar