Olahraga

Jamu TIRA, Madura United Terancam Kehilangan Beto

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC terancam kembali kehilangan pemain andalan di sektor depan saat bentrok menjamu PS TIRA Persikabo pada lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (30/10/2019).

Kali ini giliran Alberto Goncalves, penyerang naturalisasi asal Brasil yang akrab disapa Beto terpaksa harus menepi akibat cedera yang menimpanya kala membela tim bentrok melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis (24/10/2019).

Bahkan top skor sementara Laskar Sape Kerrab dengan sumbangan 13 gol, harus ditarik keluar lapangan pada menit 24′ kala bertanding ke markas Juku Eja. “Beto merasa ada yang tidak beres dengan ototnya, karena tidak ingin mengambil resiko ia meminta untuk mengakhiri laga lebih cepat,” kata Pelatih Madura United FC, Rasiman, Sabtu (26/10/2019).

Hanya saja pihaknya sangat optimistis penyerang bernomor punggung 90 tersebut, tidak mengalami cedera serius yang perlu dikhawatirkan. “Beto hanya cedera kecil, artinya ia hanya merasakan kurang nyaman di ototnya dan memutuskan untuk tidak melanjutkan laga (saat bertanding melawan PSM),” ungkapnya.

“Insiden yang menimpa Beto, tentunya tidak lepas dari akumulasi jumlah pertandingan yang dijalaninya, baik bersama Madura United maupun Timnas (Indonesia). Sebab sejak Januari, ia ikut Training Centre (TC) di Australia, ia justru tidak mendapat jatah libur seperti pemain lain,” jelasnya.

Namun demikian, Rasiman juga tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi timnya sekalipun Beto masih berpeluang untuk tampil ataupun tidak. “Secara taktik tidak ada perubahan, ada atau tidak adanya Beto. Kami pemain kami memiliki pemahaman yang sama, sehingga keluar masuknya pemain tidak akan banyak berpengaruh terhadap performa tim,” tegasnya.

Memang selama ini, sosok Beto dikenal sebagai salah satu pemain yang jarang absen membela tim. Baik akibat akumulasi kartu maupun cedera. Sebab selama ini ia memiliki cukup kebugaran lewat banyak cara, sehingga memiliki stamina optimal hingga memasuki pekan ke 23 pertandingan di kasta tertinggi sepakbola tanah air. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar