Olahraga

Jamu Persib, Absen Pertama Kali Bagi Rendika Rama

Line Up Madura United FC saat bentrok melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Andik Rendika Rama, tercatat sebagai satu-satunya pemain Madura United FC yang belum pernah absen selama perhelatan kompetisi tertinggi sepakbola tanah air. Khususnya pada kompetisi Liga 1 musim 2019.

Namun pemain yang berposisi sebagai bek sayap dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, kali ini bakal absen untuk pertama kalinya saat timnya bentrok menjamu Persib Bandung pada pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (5/10/2019) besok.

Pada laga bertajuk Big Match pekan ke-22 tersebut, pemain bernomor punggung 6 dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu terpaksa absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning untuk pertama kalinya sepanjang musim ini.

“Ini pertama bagi kami tidak bisa bermain, tentu sangat senang karena bisa bermain konsisten hingga 21 pertandingan tidak pernah absen. Kepercayaan ini sangat berharga karena semua pelatih melihat kami baik Coach Dejan (Antonic) maupun Coach Rasiman,” kata Andik Rendika Rama, dikutip dari website resmi Madura United FC, Jum’at (4/10/2019).

Seperti diketahui, ganjaran kartu kuning ketiga bagi Rama (sapaan akrab Andik Rendika Rama) diterimanya saat membela tim bertanding melawan tuan rumah PSS Sleman pada pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu.

Kartu kuning tersebut membuatnya tidak akan masuk dalam line up tim saat menghadapi Maung Bandung, sekaligus menjadi catatan pertama baginya tidak masuk dalam susunan pemain. Sebab sejak awal kompetisi, Rama tercatat sebagai satu-satunya pemain yang belum pernah absen hingga laga ke-21 Liga 1 2019.

Memang selama menjalani 21 pertandingan bersama Madura United, Rama belum sekalipun menyumbang gol bagi tim yang saat ini ditangani Coach Rasiman. Namun ia tercatat sebagai pemain yang sempat masuk jajaran best eleven selama empat kali di posisi bek sayap, termasuk sumbangan dua assist untuk tim.

Pada laga menjamu Persib Bandung, terdapat sejumlah pemain Madura United yang bakal absen karena alasan berbeda. Mulai dari memenuhi panggilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dari berbagai level, cedera hingga hukuman akumulasi kartu kuning.

Masing-masing Andik Vermansyah, Mohammad Ridho Djazulie, Zulfiandi yang dipanggil Timnas Indonesia Senior, serta Syahrian Abimanyo yang dipanggil Timnas Indonesia U23. Sedangkan Asep Berlian tengah menjalani pemulihan cedera. Serta dua pemain lain harus menepi akibat akumulasi kartu, yakni Andik Rendika Rama dan Ante Bakmaz. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar