Olahraga

Jamu Borneo FC, Pelatih PSMP: Minimal Tak Kemasukan

Mojokerto (beritajatim.com) – Meski tak ada strategi khusus yang diinstruksikan pelatih PS Mojokerto Putra (PSMP) dalam menjamu Borneo FC dalam babak 32 besar Liga Indonesia leg pertama, Selasa (29/1/2019) besok, namun tim pelatih mengintruksikan tidak kemasukan di kandang.

“Tidak ada strategis khusus, paling tidak kita tahu diri mereka adalah tim Liga 1. Tapi kami tidak menganggapnya terlalu, kenyataannya Bandung lawan Wamena bisa. Mudah-musahan kita bisa, minimal tidak kemasukan,” ungkap Pelatih Kepala, Jamal Yastro, Senin (28/1/2019).

Dalam leg pertama tersebut, namun Jamal menegaskan, minimal tim berjuluk The Laskar Mojopahit (Lasmojo) tidak kalah di kadang. Target tidak kemasukan di kandang dan berusaha semaksimal mungkin karena, tim pelatih menilai Borneo FC persiapan lebih awal.

“Persiapan Borneo lebih awal dari kita dan mereka tim Liga 1. Untuk Finky (mantan pemain PSMP yang memperkuat Borneo FC, red), sudah tahu karakternya, kena pressing, siapapun pemainnya akan kesulitan. Figting spiritnya sangat bagus,” katanya.

Saat Finky Pasamba kehilangan bola, maka ia akan mengejar kemana saja bola. Menurutnya, tim pelatih tidak menginstruksi mewaspadai salah satu pemain, namun mengantisipasi semuanya. Siapa yang masuk di daerah pertahanan akan diwaspadai.

PSMP akan menjamu Borneo FC di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto dalam laga babak 32 besar Piala Indonesia leg pertama, Selasa (29/1/2019) besok. Selama satu minggu penuh tim pelatih memberikan latihan rutin kepada anak asuhnya. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar