Olahraga

Persebaya Surabaya

Jamu Barito Putra, Persebaya Tampil Tanpa Oktafianus

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya siap jamu Barito Putra, Selasa (9/7/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Bahkan Djanur memastikan dua pemainnya, Damian Lizio dan Osvaldo Hay.

Namun sayang, kondisi gelandang, Oktafianus Fernando masih belum ada kemajuan. Pemain bernomor punggung 8 ini kemungkinan besar tidak bisa bermain.

“Tidak bisa tampil Oktafianus,” ujarnya saat konferensi pers di kediaman Wakil Wali Kota Surabaya.

Sementara untuk bek Persebaya, Hansamu Yama, pelatih asal Majalengka inu menyebut kondisinya sudah mulai membaik. Ia berharap pemain berlabel timnas Indonesia ini bisa tampil untuk memperkuat lini belakang Bajul Ijo. “Hansamu masih kita lihat hari ini,” ucap Djanur.

Mantan pelatih PSMS Medan ini menambahkan, kalau akan bersikeras merebut kemenangan di kandang. Ia optimis tiga kemenangan beruntun Persebaya di Shopee Liga 1 2019 membangkitkan kepercayaan diri anak asuhnya.

“Kemenangan 3 kali beruntun mudah-mudahan bisa tambah kepercayaan diri pemain,” kata Djanur.

Meski di atas angin, Djanur mengaku tetap waspadai beberapa pemain Barito Putera. Ia menyebut ada penyerang Samsul Arif, gelandang Evan Dimas, sayap Gavin Kwan dan Rizky Pora.

“Kami siapkan lawan main seperti apa. Yang diwaspadai Samsul, Silva, Gavin Kwan, Rizky Pora, Evan, Semuanya juga punya kualitas,” terang Djanur.

Sementara kapten Persebaya, Ruben Sanadi mengajak rekannya agar tidak larut dalam euforia menang telak 4-0 atas Persib Bandung. Ia meminta timnya segera fokus ke pertandingan melawan Barito Putera.

“Pertandingan kemarin euforia sudah kami lupakan. Saya minta teman-teman tetap fokus. Saya minta jangan liat lawan, liat tim dulu. Tetap rendah hati jangan besar kepala,” tegas mantan pemain Persipura Jayapura ini.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar