Olahraga

Jaimerson Berpeluang Kembali Bela Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Jaimerson Xavier berpeluang kembali menjadi jenderal pertahanan Madura United FC, guna menghadapi ketatnya jadwal kompetisi musim 2020 mendatang.

Peluang tersebut tidak lepas dari upaya manajemen Laskar Sape Kerrab, mencari sosok ideal di sektor pertahanan tim. Padahal mereka juga sempat mengeluarkan statmen melakukan ‘cuci gudang’ untuk komposisi pemain asing musim lalu.

Hal tersebut dibuktikan dengan langkah manajemen kembali mengontrak Zah Rahan Krangar sebagai legiun asing pertama yang dikontrak untuk musim ini, disusul Brian Ferriera, serta Emmanuel Oti Essigba.

“Saat ini kami sedang fokus untuk (mencari) pemain belakang, tapi bisa saja kami mempertahankan Jaimerson atau diganti. Semuanya tergantung komunikasi (antara pihak Jaimerson dan klub), karena ada beberapa pertimbangan yang perlu kami lakukan,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Jum’at (10/1/2020).

Memang pasca kompetisi musim lalu berakhir, pihak manajemen sempat memiliki opsi untuk mendatangkan pemain asing baru di sektor pertahanan. Sekaligus merealisasikan komitmen ‘cuci gudang’ untuk sektor legiun asing dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu.

“Sebelumnya kita sempat memiliki opsi mendatangkan stopper asing baru, dan sudah ada proses yang kami lakukan. Sebab bagaimanapun perlu kami bandingkan untung dan ruginya bagi tim, sehingga ada beberapa pemikiran yang perlu kami diskusikan sebelum mengambil keputusan,” ungkapnya.

Namun juru taktik yang akrab disapa Coach RD memiliki penilaian jika Jaimerson bergabung, tentunya bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi tim yang ditanganinya. “Kalau Jaimerson bergabung, tentunya jadi keuntungan bagi kami. Sebab ia sudah paham dengan permainan tim dan tidak perlu adaptasi lagi,” jelasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar