Olahraga

Jaga Kebugaran, Pemain Madura FC Latihan di Bukit dan Pantai

Sumenep (beritajatim.com) – Pelatih Madura FC, Eduard Tjong terus menggenjot latihan fisik bagi para pemain. Selama dua hari, Laskar Jokotole ini diajak latihan fisik di luar stadion.

“Kami sengaja lakukan latihan fisik di luar stadion supaya anak-anak tidak bosan. Kami memilih daerah perbukitan di Kecamatan Lenteng dan Pantai Lombang di Batang Batang sebagai tempat latihan fisik di luar stadion. Dan fisik anak-anak ternyata prima,” katanya, Selasa (30/7/2019).

Latihan fisik di Pantai Lombang

Lebih lanjut Edu, panggilan akrab Eduard Tjong menjelaskan, laga terdekat yang akan dijalani adalah laga kandang lawan Persik Kediri pada Jumat (02/08/2019).

“Persik Kediri merupakan salah satu tim yang memiliki pemain dengan kualitas merata dan kecepatan serta stamina bagus. Kami tentunya tidak boleh menganggap enteng mereka. Di klasemen sementara pun, posisi peringkat Persik Kediri selalu di tiga besar,” paparnya.

Ia menjelaskan, kemenangan saat menjamu PSIM Yogyakarta pekan lalu membuat pemain lebih termotivasi. Namun, ia meminta agar pemain tidak larut dalam eforiuaa kemenangan.

“Laga lawan Persik Kediri sudah di depan mata. Anak-anak harus fokus. Pertahankan stamina dan kebugaran badan, pertahankan pula semangat dan mental bertanding, dan jangan gampang panik. Jaga konsentrasi selama laga berlangsung,” pungkasnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar