Olahraga

Jadwal Liga Berubah Terus, Arema FC Diuji Konsistensi

Malang (beritajatim.com) – Jadwal Liga 1 mengalami perubahan, salah satu tim yang terdampak jadwal berubah adalah Arema FC. Dua laga yang sedianya bakal dilakoni pasca lebaran yakni menghadapi Persib Bandung dan PSM Makassar harus ditunda.

Laga melawan Persib sedianya digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang pada, Jumat (14/6/2019) kemarin namun diundur. Pengunduran ini diketahui sejak sebelum libur lebaran. Sedangkan laga melawan PSM Makassar seharusnya digelar di kandang PSM pada (23/6/2019) namun juga diundur.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan atas perubahan jadwal ini timnya merasa dirugikan. Sebab, secara tidak langsung pengunduran jadwal pertandingan bakal mempengaruhi performa pemain dan tim di lapangan.

Dia mencontohkan, usai tampil apik di Piala Presiden 2019 dan menjadi juara. Performa tim Arema FC menurun di awal liga. Milo beralasan bahwa itu akibat jeda yang lama antara Piala Presiden dan pembukaan Liga 1. Kini saat Arema FC kembali moncer dilaga akhir sebelum libur lebaran, jadwal kembali diundur.

“Saat kami sudah berada di top performa, selalu ada jeda pertandingan. Kami bertanya kenapa ini terjadi. Ini menyulitkan kami, tapi kami tetap terus berjalan dan tak memprotes federasi,” tandas Milo. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar