Olahraga

Jadwal Liga 1 Ditunda, Arema FC Justru Rekrut Pemain Asing Baru

Bek asing Arema FC, Caio Ruan jalani uji swab.

Malang (beritajatim.com) – PSSI dan PT LIB menunda lanjutan Liga 1 2020 setelah tidak mendapatkan izin dari Polri. Kabar ini membuat banyak klub kaget, pasalnya mereka sedang melakukan persiapan dengan sebaik mungkin.

Arema FC misalkan, di tengah persiapan laga melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu, (3/10/2020). Mereka merekrut pelatih baru, Carlos Oliveira, mendatangkan bek asing anyar Caio Ruan hingga melakukan uji swab massal untuk pemain, pelatih hingga staff.

General manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, Caio Ruan diplot menggantikan posisi Matias Malvino yang dicoret karena tidak masuk skema tim. Caio sendiri berusia 25 tahun berpostur tinggi dan kekar. Dengan postur seperti itu, Caio dianggap sesuai kebutuhan tim pelatih.

“Dia sudah jalani tes medis sebelum di daftarkan ke LIB. Saya dapat nama ini dari agen dan langsung saya berikan ke pelatih. Kemudian pelatih merekomendasikan. Kalau melihat dari pemainnya memang sepertinya cocok dengan Arema FC,” papar Ruddy Widodo.

Arema FC, sendiri sudah memastikan bakal mendatangkan empat pemain asing baru untuk lanjutan Liga 1. Sebab, Jonathan Bauman dan Oh In-Kyun tidak sepakat dengan renegoisasi. Kemudian Matias Malvino dan Elias Alderte tidak sesuai skema pelatih. Dua pemain asing incaran lainnya bakal segera merapat ke Malang.

“Kemudian ada gelandang dan kiper asal Brasil. Kalau negosiasi lancar kemungkinan tanggal 1 Oktober keduanya berangkat dari Brazil,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar