Olahraga

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Surabaya Targetkan Desember Stadion Siap 100 Persen

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Surabaya Targetkan Desember Stadion Siap 100 Persen

Surabaya (┬áberitajatim.com) – Surabaya rupanya telah melakukan persiapan yang cukup matang untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021. Termasuk kota Surabaya, yang sudah mulai merenovasi Stadion Gelora Bung Tomo, sekaligus lima lapangan latihan untuk tim tamu.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya, Edi Santoso mengatakan, pihaknya terus mengebut pekerjaan stadion. Bahkan pada bulan September nanti akan dilakukan pemasangan rumput dengan kualitas terbaik.

“Saat ini masih pengerjaan kursi (single seat) dan pengecatan, kursi sudah datang bertahap dari Jakarta. Terus soal detailnya kapan rumput dan lain sebagainya dipasang dan selesai tanyakan ke kontraktor,” kata Edi saat dikonfirmasi, Jumat (10/7/2020).

Edi juga belum memastikan berapa persen pengerjaan Stadion Gelora Bung Tomo. Karena hingga saat ini menurutnya semua pekerjaan sedang dikebut. Tujuannya bisa selesai pada waktu yang ditentukan, yakni pada awal bulan Desember tahun 2020.

Dinas Pemuda dan Olahraga melakukan perbaikan stadion Gelora Bung Tomo

“Jadi kalau progres itu bicara mesti skedul berarti kurva S. Saat ini masih mengarah ke sana. Outpunya mungkin di GBT bulan Desember mungkin sudah 100 persen selesai. Bersamaan dengan perencanaan-perencanaan lain mengenai tuan ruman Piala Dunia di tahun 2020 ini,” Imbuh Edi.

Selain itu, Edi memastikan pada jadwal kunjungan FIFA ke Surabaya bulan September nanti, semua progres ini sudah dalam tahap finising, alian perampungan akhir.

“FIFA September rencana ke sini, nanti apa yang disampaikan ke PSSI akan menjadi acuan kami,” ujar dia.

Tak hanya itu, dalam proses pengerjaan GBT, Edi mengklaim Kota Surabaya bakal menjadi tuan rumah terbaik Piala Dunia U-20 tahun 2021. Sebab komitmen Wali Kota Surabaya bakal menjadi bukti bahwa persiapan yang dilakukan tak main-main.

“Super optimal kita (menjadi tuan rumah), Surabaya optimis menjadi pelayan tuan rumah terbaik di segala sektor. Untuk daerah lain saya kira belum ada seperti Surabaya,” klaim Edi.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar