Olahraga

Jadi Striker, Ini Komentar Irfan Jaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pemain Persebaya Surabaya Irfan Jaya bergeser posisi menjadi striker sementara di Piala Indonesia.  Sebelumnya, Irfan bermain dengan posisi winger atau sayap. Tentu saja, pemain asal Bantaeng, Makassar ini masih harus meraba pergerakan posisi barunya.

“Saya didapuk menjadi striker dengan alasan tak ada lagi pemain depan untuk saat ini jelang babak 32 besar Piala Indonesia. Itu sebetulnya bukan posisi ideal saya, jadi sedikit gerogi kalau main di situ,” kata Irfan, Sabtu (19/1/2019).

Memang pada laga uji coba beberapa hari lalu, Irfan sempat dimainkan menjadi striker. Tapi ia terlihat masih kaku, lantaran tidak bermain pada peran aslinya. “Kemarin sempat dicoba, dan cetak satu gol. Jadi saya tentu siap kalau itu jadi kebutuhan tim,” lanjut pemain 23 tahun ini.

Sebenarnya, lanjut Irfan, menjadi striker bukanlah hal baru baginya. Semenjak masih membela PSM Makassar U-21 ia juga pernah bermain di posisi tersebut. “Pernah sih main jadi striker, tapi saya harus mulai lagi saat diberi tugas di posisi itu lagi,” ujar pemain terbaik Liga 2 2017 ini. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar