Olahraga

Jacob Pepper Diplot sebagai Pemain Asing Asia Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajemen Madura United FC secara resmi memperkenalkan Jacob Pepper sebagai rekrutan teranyar menjelang penutupan bursa transfer, khususnya untuk menempati satu slot pekain asing Asia, menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

“Saat injury time pendaftaran (pemain), klub memutuskan pemain yang benar-benar ready secara administrasi dan fitness, karena waktunya sudah mepet. Dan syarat itu terpenuhi pada sosok Jacob (Pepper),” kata Direktur Madura United FC, Haruna Sumitro, Sabtu (7/3/2020).

Kepastian merapatnya pemain asal Australia, sekaligus memastikan tim gagal mendatangkan pemain asal Uzbekistan, yang sempat dicanangkan, yakni Lutfulla Turaev. “Bahkan kami sudah ada release letter dan TPO dati klub terakhir Jacob, sehingga hari ini kita perkenalkan,” ungkapnya.

Namun demikian, pemain yang berposisi sebagai gelandang tetap harus menjalani rangkaian program yang sudah disiapkan manajemen. “Namun yang pasti, Jacob juga harus tetap menjalani proses tes medis seperti pemain anyar lainnya,” imbuhnya.

“Sebenarnya tahun lalu, Jacob Pepper sempat menjadi calon pemain Madura United di putaran kedua Liga 1 2019. Namun gagal karena ia mengalami cedera, sehingga klub memutuskan mengontrak pemain lain asal Australia, Ante Bakmaz,” jelasnya.

Masuknya Jacob Pepper sebagai bagian dari tim, sekaligus melengkapi komposisi trio asing Non Asia dalam tim ber juluk Laskar Sape Kerrab. Sebab sebelumnya mereka secara resmi mengontrak Bruno Matos dan Jaimerson Xavier, keduanya asal Brasil. Serta satu lainnya asal Ghana, yakni Emmanuel Oti Essigba. “Jadi secara resmi, Jacob Pepper akan mengisi slot pemain asing Asia Madura United musim ini,” pungkasnya. [pin]





Apa Reaksi Anda?

Komentar