Olahraga

Jacob Papper Susul Diego Assis sebagai Pemain Asing Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC bakal kembali diperkuat pemain asing asal Australia, sebagai suksesor Dane Milovanovic pada putaran kedua Liga 1 2019 mendatang.

Kali ini giliran Jacob Papper, yang dipastikan bakal menjadi bagian dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab sebagai pemain asing Asia. Bahkan eks pemain Brisbane Roar (Liga Australia), juga dipastikan menandatangani kontrak bersama tim kebanggaan suporter Madura Bersatu.

“Kami mendatangkan pemain asal Australia, atas nama Jacob Papper dari Brisbane Roar, dan kami bayar transfernya,” kata Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi klub, Sabtu (27/7/2019).

Proses tersebut tidak lazim di Indonesia, sebab selama ini tim di tanah air lebih memilih pemain berkualitas dengan status tidak terikat kontrak dengan klub lamanya. “Madura United ingin menjadi contoh klub Indonesia, bahwa pemain menjadi nilai yang berharga dalam mekanisme transfer. Tidak harus menunggu pemain itu free transfer saat memang berminat,” ungkapnya.

“Kami mengontrak Jacob Papper selama satu setengah musim kedepan, ia akan bersama Madura United sampai akhir 2020 mendatang. Mudah-mudahan ia bisa membantu tim,” sambung pria asli Surabaya, yang akrab disapa HS.

Tidak hanya itu, strategi tersebut bukanlah hal baru bagi Madura United. Sebab sebelumnya mereka sempat melakukan hal serupa saat mengontrak Raphael Maitimo dari Persib, beberapa waktu lalu. “Kami mendatangkan Maitimo dari Persib itu tidak gratis, ia masih punya kontrak dan kami datangkan dengan biaya transfer,” jelasnya.

Hanya saja pihaknya enggan membeberkan nilai transfer yang dikeluarkan untuk mengikat pemain asing yang bisa bermain di berbagai posisi berbeda. “Hal seperti itu di Indonesia tidak lazim dan selalu disimpan rapat oleh pihak pemain atau klub, karena kita ini belum mengerti urusan pajak. Itu bisa menjadi masalah,” pungkasnya.

Sebelumnya Madura United juga mengikat Diego Assis Figueiredo, yang diplot sebagai suksesor Zah Rahan Kranger yang dipastikan dilepas akibat cedera panjang yang dideritanya. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk merealisasikan ambisi di kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 2019. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar