Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sepak Bola Indonesia

Jackson, Persebaya Rumah yang Selalu Dirindukan

Jackson F Thiaga, pelatih Persis Solo dalam konferensi pers pertandingan Surabaya 729 game

Surabaya (beritajatim.com) – Bermain di kota Surabaya menjadi pengobat rindu bagi Legenda Persebaya Surabaya Jackson F Tiago karena bisa pulang ke kampung halaman.

Hal itu disampaikan Jackson saat sesi pre match press conference Surabaya 729 Game antara Persebaya Surabaya melawan Persis Solo di Gedung Siola Surabaya, Sabtu (21/5/2022). “Saya merasa seperti di rumah sendiri,” kata Jackson.

Apa yang diutarakan Jackson itu bukan tanpa alasan. Sebab, pria yang kini menjadi arsitek Persis itu punya banyak kenangan bersama Persebaya, baik saat aktif sebagai pemain maupun pelatih. Jackson pernah mengantar Green Force merajai kompetisi sepak bola Indonesia pada musim 1996/1997, sata aktif sebagai pemain.

Sementara, sepak terjang pelatih asal Brazil itu juga tak kalah mentereng. Dia sukses membawa Persebaya promosi ke divisi utama pada 2003.

Pemain asal Brazil ini ingin melepas rindu bersama rekan seperjuangan, baik di dalam dan di luar lapangan. Salah satunya, Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Jackson dan Aji merupakan segelintir pemain yang mampu membawa terbang nama Persebaya, usai juara musim 1996/1997. “Kami bisa lepas rindu, teman-teman wartawan dari saya sejak jadi pemain sampai pelatih. Ini ada Coach Aji ini kapten saya,” terangnya.

Jackson berharap, Surabaya 729 Game ini bisa menyuguhkan tontonan yang menarik bagi bonek, pasoepati, dan masyarakat Kota Surabaya. Terlebih, laga uji coba besok bakal kembali dihadiri oleh para suporter. “Semoga besok kami bisa beri tontonan luar biasa ke masyarakat Surabaya,” ujarnya.

Ditanya tanggapan kondisi Kota Pahlawan saat ini, Jackson mengatakan, kini Surabaya sudah semakin maju dan mengalami perkembangan pesat. “Saya juga berharap semoga Surabaya tambah bersih, maju dan hijau,” ucapnya. (way/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar