Olahraga

HUT ke-94 Tahun Persebaya

Jacksen F Tiago: Persebaya Ibarat Flamengo di Brasil

Surabaya (beritajatim.com) – Legenda Persebaya Surabaya, Jackson F Thiago memberikan ucapan selamat di hari ulang tahun ke-94 Persebaya yang jatuh pada, Jumat (18/6/2021). Ia mengatakan jika Persebaya seperti klub Flamengo di Brazil karena fanatisme suporter dari tim bajol ijo selama ini sangar luar biasa.

Hal ini terbukti dengan kondisi apapun, ikatan emosional dan batin pelatih Persipura Jayapura ini dengan suporter Persebaya begitu tinggi, apalagi kini ia juga menetap di kota Surabaya bersama keluarganya.

Sampai kapan pun ia tidak akan lupa bagaimana perjalanan cerita panjangnya selama menjadi pesepakbola di Indonesia bersama Persebaya Surabaya.

“Sampai kapanpun, saya tidak akan lupa masa saya bersama Persebaya karena gelar pertama sebagai pemain di tahun 1997 maupun pelatih di tahun 2003 saya raih bersama Persebaya. Ditambah lagi gelar sebagai warga kehormatan yang diberikan oleh almarhum cak Narto kepadaku jadi emosional dan batin saya begitu tinggi,” ungkap Jackson ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (18/6/2021).

Kedekatan Jackson dengan para suporter Persebaya memang tidak bisa dipungkiri meskipun ia tidak lagi bersama Persebaya. Hal itu terlihat nyata saat beberapa kali di musim lalu sebelum pertandingan, Jacksen selalu menyapa para suporter di bawah tribun penonton meskipun ia tengah menjadi pelatih Barito Putra maupun Persipura Jayapura. [way/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar