Olahraga

Jacksen F. Tiago Buta Kekuatan Persib Bandung

Sidoarjo (beritajatim.com) – Persipura Jayapura dijadwalkan menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019) sore. Namun di tengah persiapan, pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengaku masih buta kekuatan Persib Bandung karena belum sempat bertemu.

“Saya tidak pernah menghadapi Persib musim ini. Kebetulan saat di Barito Putera saya belum sampai menghadapi Persib. Sehingga saya tidak tahu detil trend-nya Persib, saya cuma mengikuti lewat media,” ujar pelatih yang biasa disapa Jacko tersebut sebagaimana dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Menoleh kebelakang, Jacksen mundur dari kursi pelatih Barito Putera pada pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019. Atau sekitar 8 laga sebelum lawan Persib Bandung. Jacksen mundur usai Laskar Antasari tumbang 1-2 ditangan Kalteng Putra.

Jacksen kemudian bergabung dengan Persipura pada pekan ke-8, dengan pertandingan debut melawan Madura United. Sementara Persipura sudah meladeni Persib Bandung pada pekan pertama. Jadi praktis Jacksen belum pernah sekalipun mencicipi kekuatan Pangeran Biru hingga putaran kedua ini.

Kendati demikian pelatih naturalisasi asal Brasil tersebut tegaskan sudah mempersiapkan diri. Ia lebih fokus membenahi tim ketimbang terlalu fokus mencari kelemahan lawan.

Bermodal pengalaman dan juga catatan tim pelatih Persipura, Jacksen dan tim Mutiara Hitam siap memberikan perlawanan terbaik. “Kami punya tim analisis yang memberikan informasi kepada kami. Kami tim pelatih juga memiliki catatan tersendiri terhadap lawan,” ucapnya.

“Kita tidak akan melihat karakteristik lawan, karena itu bukanlah patokan kami untuk menyusun rencana (strategi/skema permainan). Rencana kami berdasarkan komposisi pemain yang kita punya, kekuatan dan kelemahan lawan. Dan selama ini cukup berhasil, karena saya didukung pemain yang memiliki kualitas juara,” tandasnya. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar