Olahraga

Jabat Ketua Perbasasi Jatim, Ini Janji Armuji

Surabaya (beritajatim.com) – Terpilih menjadi Ketua Perbasasi (Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia) Jawa Timur 2019-2023 , Armuji menargetkan benahi softball usai gagal melaju ke PON XX Papua.

Armuji cukup berani mengambil risiko, pasalnya ia dilantik di tengah terpuruknya prestasi Bisball dan Sofball di Jatim. Bahkan organisasi ini kerap kali muncul pergesekan antara pengurus pusat, pengprov, pengkab/pengkot. Jajaran kepengurusan tersebut kerap tak sinkron.

Usai dilantik, Armuji mengatakan siap membenahi prestasi Bisbol dan Sofbol di Jatim. Bahkan ia juga menjanjikan medali di beberapa event terdekat. “Saya tahu, Perbasasi Jatim ini sedang dalam kondisi tidak baik. Konflik sendiri saya tahu bermula dari Kota Surabaya. Saya maju untuk membenahi dan memberikan prestasi pada Jawa Timur di bidang Bisball dan Sofball,” kata Armuji, Sabtu (28/9/2019).

Usai pelantikan, Armuji berharap sudah tidak ada lagi konflik di tubuh Perbasasi Jatim. Karena ia meminta kepada seluruh pengurus baik dari Pengkot/Pengkab Perbasasi di Jatik untuk satu tujuan membangkitkan prestasi atlet. “Kalau kita bersama saya optimis bisa mengangkat kembali nama Perbasasi Jawa Timur. Karena Jatim ini menurut saya lumbung atlet berprestasi Bisball dan Sofball,” tambah Armuji.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Jawa Timur M. Nabil memberikan pesan khusus kepada ketua Perbasasi terpilih, Armuji. Ia meminta Perbasasi Jatim kembali menunjukkan taringnya, karena dalam beberapa tahun terakhir prestasi olahraga tersebut jeblok.

“Bagi kami yang harus dipersiapkan, yakni membawa nama baik Jatim di olahraga, terutama di Perbasasi. Karena saya melihat beberapa tahun terakhir pembibitan kurang, terutama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) kemarin Perbasasi tidak ikut,” ujar Nabil.

Nabil menilai, Porprov yang digelar dua tahun sekali ini setidaknya Perbasasi ikut andil. Sebab dari situlah akan terlihat perkembangan prestasi atlet muncul. Paling, tidak kata Nabil, setelah itu langsung mengikuti Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Bisball dan Sofball, baik putra dan putri.

“Minimal di Kejurnas bisa memberikan prestasi, karena alat ukur cabor bagus itu kan dilihat keberhasilan diukur dengan prestasi,” ucap Nabil. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar