Olahraga

Izin Urus Administrasi WNI, Otavio Dutra Sempatkan Latihan Bersama Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Oktavio Dutra terlihat mengikuti latihan di Lapangan Polda, Surabaya, Rabu (20/3/2019) pagi. Seharusnya, pemain belakang Persebaya ini bergabung dengan timnas Timnas senior yang akan menghadapi FIFA match day pada 25 Maret melawan Myanmar.

Ditemui usai latihan, Oktavio Dutra mengatakan jika dirinya harus menuntaskan administrasi kepindah kewarganegaraan di kantor Imigrasi. Pasalnya Dutra harus menyelesaikan paspor WNA menjadi WNI. “Seharusnya saya tetap di Timnas, tapi saya balik ke Surabaya supaya saya bisa menyelesaikan naturalisasi. Seandainya hal itu bisa cepat selesai, maka saya akan kembali ke Timnas. Tapi saya masih tunggu, semoga minggu ini semua bisa rampung,” ucap Dutra.

Untuk mengisi kekosongan sembari mengurus administrasi kewarganegaraan, ia pun berlatih bersama Persebaya untuk persiapan babak 8 besar melawan PS Tira Persikabo, 29 Maret mendatang. “Jadi saya bukan libur dari timnas, tapi saya ada urusan menyelesaikan kewarganegaraan WNI tepatnya paspor maka saya harus kembali ke Surabaya. Ya sambil menyelesaikan urusan ini saya berlatih dengan Persebaya,” ucap Dutra.

Sementara disinggung akan Piala Presiden, ia menjawab dengan lugas jika dirinya dan teman yang lain dari timnas bisa turun melawan sudah PS Tira Persikabo. “Saya kira semua pemain akan bisa ikut. karena pertandingan Timnas tanggal 25 Maret, semoga semua bisa main di 8 besar dan tim bisa kembali lengkap, ” imbuhnya. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar