Olahraga

Izin Kompetisi Turun, Pemain Madura United Sumringah

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan mengaku skuatnya terlihat senang dan lebih bersemangat menjalani latihan pasca terbitnya izin resmi pagelaran kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 Musim 2021.

Juru taktik yang akrab disapa Coach RD menilai turunnya izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sangat berdampak pada aspek psikologi anak asuhnya. Sebab bagi para pemain, sepakbola tidak hanya sebatas hobi belaka, tetapi juga sebagai mata pencaharian untuk menafkahi keluarga mereka.

“Adanya kabar kompetisi akan segera bergulir membuat para pemain tampak sumeringah, karena dengan bergulirnya kompetisi akan berdampak positif terhadap beberapa sektor. Salah satunya sektor ekonomi yang akan kembali berputar,” kata Rahmad Darmawan, Kamis (3/6/2021).

Memang pada kompetisi musim ini, pertandingan bakal digelar tanpa penonton dan dipusatkan di Pulau Jawa. Kebijakan tersebut dikeluarkan sebagai langkah antisipatif menekan penyebaran Coronavirus Disiase 2019, tidak hanya itu Liga 1, tapi juga berlaku untuk Liga 2.

“Jadi sekalipun pertandingan digelar tanpa kehadiran suporter di stadion, tapi kami yakin perputaran sektor ekonomi akan tetap berjalan. Salah satu penyebabnya karena mereka akan membeli jersey tim kebanggaan sambil menonton pertandingan dari rumah,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, kerinduan masyarakat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola tanah air juga bakal terobati dengan adanya izin pagelaran kompetisi. “Prinsipnya suporter akan tetap mendukung tim kebanggaan mereka sekalipun menonton dari rumah,” tegasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar