Iklan Banner Sukun
Olahraga

Iwan dan Didik Pamit dari Persela, Manajemen Gercep Cari Pelatih Baru

Pelatih Iwan Setiawan dan Asisten Pelatih Didik Ludianto yang pamit dari manajemen Persela Lamongan, Senin (29/11/2021).

Lamongan (beritajatim.com) – Pasca kalah dari Tira Persikabo kemarin, pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan dan asisten pelatihnya Didik Ludianto pamit undur diri dari Manajemen Persela Lamongan, pada Senin (29/11/2021) hari ini.

Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, keduanya sudah tidak lagi terlihat saat sesi latihan tim pagi ini.

“Iya, tadi pagi sebelum latihan coach Iwan pamit. Asisten pelatih Didik Ludianto, juga pamit,” ujar Yunan, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (29/11/2021).

Dugaan kuatnya, mundurnya Iwan Setiawan tersebut tak lepas dari kekalahan beruntun yang dialami Persela dalam 4 pertandingan terakhir di BRI Liga 1 2021, yakni saat melawan Persib Bandung, Bali United, Borneo FC dan terakhir Persikabo.

Sehingga, 4 kali kekalahan beruntun itu mengakibatkan posisi Persela semakin dekat dengan zona degradasi, tepatnya di urutan 15 dengan koleksi 12 poin dari 14 laga, terpaut 1 poin saja dari Persik Kediri yang berada di zona merah.

Tak hanya itu, kemunduran Iwan dan Didik dari Laskar Joko Tingkir ini juga dinilai sebagai buntut dari Suporter Persela Lamongan yang sebelumnya menggelar aksi demonstrasi dan menuntut keduanya untuk dipecat dari Persela, lantaran tak mampu memberi angin segar bagi tim kota soto ini.

“Kami menghargai keputusan yang diambil oleh coach Iwan dan coach Didik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada coach Iwan dan coach Didik, atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Semoga sukses di manapun berada dan sehat selalu,” imbuh Yunan.

Dalam kesempatan ini, Yunan juga mengatakan, seiring berakhirnya kerjasama antara Persela dengan coach Iwan Setiawan tersebut, kini manajemen Persela tengah memutar otak untuk bisa gerak cepat mencari pelatih baru, pengganti pelatih asal Medan tersebut.

“Saat ini kita masih menginventarisir nama-nama pelatih yang memiliki kemungkinan untuk kita rekrut. Tentunya pelatih yang memenuhi syarat yang ditetapkan oleh LIB,” tandas Yunan.

Selanjutnya, sambil menunggu pelatih baru yang akan menggantikan posisi Iwan Setiawan, untuk sementara Persela akan ditangani asisten pelatih Ragil Sudirman dan pelatih kiper Miftahul Hadi.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati