Olahraga

Walau Mundur dari Jabatan CEO

Iwan Budianto Tetap Salah Satu Pemilik Arema FC

Malang (beritajatim.com) – Iwan Budianto mengundurkan diri dari jabatan CEO Arema FC usai kembali menjabat sebagai Waketum PSSI hasil kongres tahunan PSSI di Bali, Minggu, (20/1/2019). Meski mundur dari CEO, nama Iwan masih terdaftar di badan hukum Arema FC.

“Untuk menjaga integritas, saya tegaskan tidak lagi menjabat CEO Arema FC. Meskipun dalam badan hukum kepemilikan Klub Arema FC, tercatat sebagai salah satu pemegang sahamnya,” kata Iwan Budianto, Senin, (21/1/2019).

Iwan Budianto mengatakan alasan mundur dari CEO Arema FC sebagai wujud komitmen PSSI, pasca mundurnya Ketum PSSI Edy Rahmayadi agar PSSI lebih baik. Menurutnya, pernyataan itu menjadi motivasi untuk lebih memaksimalkan waktu tenaga dan pikirannya di PSSI.

“Sikap ini juga dianggap perlu demi menjaga integritas PSSI dan sebagai tanggung jawab moral kepada para anggota yang memilihnya. Keputusan tidak lagi aktif sebagai CEO Arema FC, supaya juga tidak ada lagi hiruk pikuk orang yang secara tidak sengaja terseret berbuat dosa dengan melakukan fitnah terhadap saya,” papar IB.

IB menyebut selama tidak aktif di Arema FC pasca terpilih sebagai Waketum, ia yakin Arema FC sebagai klub profesional telah mampu menjalankan pengelolaannya. Sesuai program yang disusun sekaligus memenuhi target yang dicanangkan.

“Dikarenakan Arema FC telah dikelola oleh tenaga profesional di bidangnya utamanya dalam pengelolaan sepakbola modern. Saya memohon doa restu saran dan masukan dari seluruh masyarakat bola Indonesia agar dalam mengemban tugas di PSSI membawa kebaikan dan berprestasi,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar