Olahraga

Terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI

Iwan Budianto Mundur dari Arema FC Demi Majukan PSSI

Malang (beritajatim.com) – Hasil Kongres Tahunan PSSI di Bali, Minggu, (20/1/2019) menghasilkan keputusan bahwa Iwan Budianto menduduki jabatan Waketum PSSI. Maka, dia meninggalkan jabatan sebelumnya, Kepala Staf PSSI.

“Saya di kembalikan posisinya sebagai Waketum PSSI sesuai saat dipilih pada Kongres PSSI Nopember 2016 di Surabaya,” kata Iwan Budianto, Senin, (21/1/2019).

Selain itu, setelah resmi kembali menjabat Waketum PSSI, Iwan Budianto menegaskan dirinya juga mundur dari CEO Arema FC. Ia mengaku ikhlas untuk tak aktif lagi mengurusi Arema FC.

“Karena berkomitmen memajukan PSSI. Sejak terpilih, saya telah mengikhlaskan. Dengan tegas untuk tidak aktif mengelola klub kesayangan, Arema FC,” papar Iwan Budianto.

Iwan Budianto mengatakan, dirinya memahami dinamika publik yang berkembang pesat tentang rangkap jabatan dirinya sebagai Waketum PSSI sekaligus CEO Arema FC. Namun mantan manajer Persik Kediri ini menegaskan telah mundur dari CEO Arema FC.

“Sangat memahami dinamika publik berkembang pesat dan memunculkan perbedaan pendapat dan persepsi publik tentang kecurigaan aktifitas saya karena dianggap masih aktif baik di PSSI maupun klub kesayangannya. Tapi saya tegaskan sudah tidak aktif dalam pengelolaan di Arema FC,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar