Olahraga

Ivan Kolev Kembali ke Persija

Jakarta (beritajatim.com) – Persija telah memperkenalkan Ivan Kolev sebagai pelatih mereka di musim 2019. Pelatih asal Bulgaria ini tampak semringah bisa kembali menangani Macan Kemayoran.

Pada 1999 sampai 2000 Ivan Kolev memang pernah menukangi Persija. Tapi tidak sampai juara. Di musim 2001 Persija justru juara bersama Sofyan Hadi.

Sekarang mantan pelatih Timnas Indonesia itu punya kesempatan kedua di Persija. Di usianya yang sudah menginjak 61 tahun. Dulu ketika pertama kali menangani Persija usianya masih 47 tahun.

Ivan Kolev mengaku bahagia bisa kembali ke Persija. “Ini adalah tim pertama saya di Indonesia. Selalu menyenangkan melihat Persija,” ucap Ivan Kolev dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Tapi pastinya tugas Ivan Kolev di musim ini tidak ringan. Hal utama karena Persija menyandang status juara bertahan Liga 1.

Selain itu Persija juga akan bermain di Liga Champions Asia 2019, meski harus mulai sejak kualifikasi putaran pertama. Kalaupun tidak lolos masih bermain di Piala AFC 2019.

“Pertama-tama yang harus dilakukan adalah mempertahankan performa di musim lalu. Sambil terus ditingkatkan,” kata Ivan Kolev. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar